Selasa, 17 Januari 2017 - Pukul 13:52

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada
OLEH: Rudi Rusmana

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada

Tempe yang menjadi makanan sehari-hari di Indonesia, kini semakin diminati oleh banyak kalangan di Kanada.

>> more

healthy life

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Salah satu hal yang paling menonjol di abad ke-21 adalah kemajuan media. Peran media dalam menyebarkan informasi sangat penting dan tak bisa dianggap remeh.

>> more

salam dari cianjur

BeritaCianjur.Com, Media Online-nya Urang Cianjur

Oleh: Kang Anton - Sabtu 29 Agustus 2015 | 10:12 WIB

BeritaCianjur.Com, Media Online-nya Urang Cianjur

BertaCianjur.com, media online-nya urang Cianjur...

 

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR.--Sejak era perubahan, era reformasi 1998, sangat terasa pertumbuhan media massa berbasis online yang lebih real time, berlangsung begitu kencang. Dan kini bisa dibilang telah menjadi jawara industri media massa. Menyusul derasnya arus media online, wajarlah memasuki awal tahun 2000-an, hampir setiap media pers (cetak dan elektronik) juga memiliki versi online-nya.

 

Memang perlu disadari kelemahan media cetak, yang mudah terkendala oleh luasnya persebaran, membutuhkan biaya produksi dan distribusi yang besar (mahal), hanya mampu diatasi dengan menghadirkan media online yang lebih fleksibel, murah, mudah dan cepat.

 

Bahkan seluruh produk media massa dalam bentuk media online dapat dinikmati oleh seluruh penduduk dunia dalam waktu sekejab. Di luar angkasa pun sepanjang masih terjangkau oleh teknologi internet, setiap orang pun bisa mengakses media online.

 

Peluang ini pun terus dikembangkan, karena sejujurnya mengelola media online, sekali lagi jauh lebih sederhana dan murah. Tidak semahal ongkos produksi sebuah perusahaan surat kabar, yang tentu saja membutuhkan modal dalam jumlah amat besar.

 

Kini jurnalisme online kian berkembang begitu pesat, seperti gelombang besar yang terus menggulung di seantero bumi. Bahkan perlu diakui sebagai sebuah fakta, teknologi kertas semakin terdepak oleh teknologi internet.

 

Berbagai perusahaan pers gulung tikar, entah di dalam negeri maupun luar negeri. Lantas mereka mengalihkannya bisnisnya ke media online.

 

Dan terbukti, kini internet telah menyulap industri konvensional, menjadi industri berbasis digital. Salah satunya industri media massa. Trennya sekarang, ekspansi media massa konvensional menuju media online berbasiskan internet semakin semarak.

 

Walaupun perlu diakui juga masih banyak media cetak yang tetap eksis, karena kultur membaca media cetak di wilayah tersebut masih melekat kuat.

 

Seiring dengan dahsyatnya ‘gelombang besar’ informasi media online, Manajemen “Berita Cianjur” pun tak bisa menghindarinya, dan membangun media informasi berbasis online. Kini hadirlah portal news beritacianjur.com, media online milik urang Cianjur sekaligus media nomor satu di wilayah ini. Semoga warga Cianjur makin ‘kaya’ informasi!

 

Komentar