Selasa, 17 Januari 2017 - Pukul 13:47

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada
OLEH: Rudi Rusmana

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada

Tempe yang menjadi makanan sehari-hari di Indonesia, kini semakin diminati oleh banyak kalangan di Kanada.

>> more

healthy life

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Salah satu hal yang paling menonjol di abad ke-21 adalah kemajuan media. Peran media dalam menyebarkan informasi sangat penting dan tak bisa dianggap remeh.

>> more

entertainment

TIK Korda Cianjur, Wadah Pecinta Lagu Kenangan

Oleh: cr1 - Kamis 08 Desember 2016 | 16:30 WIB

TIK Korda Cianjur, Wadah Pecinta Lagu Kenangan

BC/CR1

BERITACIANJUR.COM - Perkembangan dunia musik di Indonesia terus menunjukkan trend yang positif, banyaknya bermunculan grup band baru dengan berbagai genre membuat persaingan di industri rekaman terasa kian hidup.

 

Namun dari semua genre musik, ada yang masih tetap bertahan dan terus mendapat tempat di hati pecinta musik di Indonesia. Yakni, lagu-lagu kenangan yang dibawakan para penyanyi di era tahun 70-an.  

 

Bahkan para penyanyi di era sekarang, juga terus membawakan ulang lagu-lagu tersebut dengan irama musik yang berbeda.

 

Bagi pecinta musik kenangan di Kabupaten Cianjur, saat ini sudah terbentuk kepengurusan Tembang Indonesia Kenangan (TIK) Korda Cianjur yang bisa menjadi sarana silaturahmi dan tempat berkumpul para pecinta tembang kenangan Indonesia.

 

“Susunan pengurus sudah terbentuk, H. Denden Ahmad Suhendar sebagai ketua. Sedangkan saya sebagai sekretaris TIK Cianjur, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk dilantik,” ujar Ade Kosasih kepada “BC”, Rabu (7/12/2016).

 

Nantinya pasca kepengurusan dilantik, jelas Ade, pihaknya juga akan berkiprah dalam mencari remaja yang berpotensi di bidang seni tarik suara. Tidak hanya itu, TIK Cianjur juga akan bergerak di bidang sosial.

 

“Sehingga kedepannya bisa membangun kebersamaan dalam meningkatkan potensi usaha di antara sesama anggota TIK,” katanya.

 

Dirinya tidak menampik, jika minat masyarakat khususnya kalangan remaja untuk menggemari lagu-lagu tembang kenangan Indonesia saat ini sedikit menurun.  Makanya, kehadiran dan keberadaan TIK di Cianjur diharapkan dapat kembali meningkatkan minat  mereka.

 

“Saya harap, para pecinta tembang Indonesia kenangan di Cianjur, makin meningkat,” harapnya. (bis)

Komentar