Selasa, 17 Januari 2017 - Pukul 13:51

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada
OLEH: Rudi Rusmana

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada

Tempe yang menjadi makanan sehari-hari di Indonesia, kini semakin diminati oleh banyak kalangan di Kanada.

>> more

healthy life

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Salah satu hal yang paling menonjol di abad ke-21 adalah kemajuan media. Peran media dalam menyebarkan informasi sangat penting dan tak bisa dianggap remeh.

>> more

healthy life

4 Kebiasaan Ini Bikin IQ Jongkok!

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Rabu 14 Desember 2016 | 19:00 WIB

4 Kebiasaan Ini Bikin IQ Jongkok!

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Otak dipenuhi dengan beragam otot yang harus dilatih agar memiliki kemampuan yang maksimal baik untuk mengingat, menganalisa, atau menjadi selalu fokus. Penelitian menunjukkan bahwa dua sisi otak bekerja sama untuk memproses setiap informasi yang masuk ke dalam otak. 

 

Namun beberapa kebiasaan sehari-hari tanpa disadari bisa membuat IQ menurun. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari laman merdeka.com, Rabu (14/12/2016).

 

Konsumsi junk food
Mengonsumsi makanan tidak sehat secara terus-menerus bisa menurunkan IQ. Tingginya glukosa, lemak, atau bahan kimia lainnya di dalam makanan akan memperlambat sel otak dalam mencerna semua informasi. Sebagai gantinya, konsumsi makanan yang berprotein tinggi dan kaya vitamin B yang bermanfaat untuk memperkuat sel otak serta kemampuan untuk mengingat.

 

Merokok
Kamu bisa memiliki IQ jongkok jika kamu seorang perokok. Sebab merokok akan meningkatkan kadar karbon dioksida dalam tubuh dan mengusir oksigen yang dibutuhkan otak agar bisa berfungsi dengan baik. Terlalu lama merokok mampu menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan neuron di otak.

 

Stres 
Tingkat stres yang tinggi bisa mengacaukan fungsi otak dan menurunkan IQ. Sekresi hormon stres yang meningkat juga bisa membuatmu berisiko tinggi untuk terkena penyakit Alzheimer.

 

Multi-tasking
Multi-tasking adalah kebiasaan yang membuatmu melakukan banyak hal secara bersamaan. Namun tanpa disadari multi-tasking akan menempatkan banyak tekanan di otak serta menurunkan IQ. Sehingga solusi terbaiknya adalah fokus pada satu hal dan lakukan hingga selesai.

Komentar