Selasa, 17 Januari 2017 - Pukul 13:50

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada
OLEH: Rudi Rusmana

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada

Tempe yang menjadi makanan sehari-hari di Indonesia, kini semakin diminati oleh banyak kalangan di Kanada.

>> more

healthy life

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Salah satu hal yang paling menonjol di abad ke-21 adalah kemajuan media. Peran media dalam menyebarkan informasi sangat penting dan tak bisa dianggap remeh.

>> more

edukasi

Puluhan Siswa SMA Maarif Pacet Ikuti LDKS dan Bela Negara

Oleh: cr1 - Minggu 18 Desember 2016 | 14:30 WIB

Puluhan Siswa SMA Maarif Pacet Ikuti LDKS dan Bela Negara

BC/CR1

BERITACIANJUR.COM - Puluhan siswa SMA Ma'arif Pacet mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Bela Negara di Lapang Alun-Alun Desa Cipendawa, Kamis (15/12/2016). Mereka terlihat begitu antusias, mendengarkan dan mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh para instruktur.

 

Ketua Panitia LDKS, Dewi Fitria Sari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan SMA Ma’arif yang bertujuan untuk menanamkan rasa disiplin dan nasionalisme kapad siswa.

 

“Intinya untuk membentuk karakter pribadi mereka, sehingga lebih cerdas dalam berfikir,” ujarnya.

 

Dikatakannya, khusus untuk LDKS diikuti sebanyak 79 orang siswa. Sedangkan untuk kegiatan bela negara sebanyak 63 orang. Dimana dalam setiap kegiatan melibatkan berbagai unsur, seperti Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka, Kepolisian dan TNI.

 

“Kegiatan ini diikuti bukan hanya siswa kelas XI, tapi siswa kelas X juga di ikut sertakan,” katanya.

 

Diungkapkannya, selama mengikuti kegiatan tersebut seluruh siswa diberikan materi berupa pelatihan baris-berbaris, wawasan kebangsaan, tata upacara militer dan sekolah.

 

“Kami harap kegiatan ini bisa membentuk karakter siswa menjadi lebih memiliki rasa tanggungjawab dalam segala hal, bisa menghargai terhadap sesama dan disiplin terhadap diri sendiri dan waktu,” harapnya. (bis)

Komentar