Selasa, 21 Pebruari 2017 - Pukul 12:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal
OLEH: Heri Febriyanto

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal

Mulai lunturnya kecintaan dan minat generasi muda terhadap budaya tradisional lokal, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Acep Haryadi. Sebagai…

>> more

healthy life

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Kanker merupakan penyebab kematian kedua setelah penyakit jantung dan stroke. Biaya pengobatan kanker yang dirasakan sangat mahal dituding sebagai salah satu faktor yang turut memperburuk…

>> more

edukasi

Siswa TK dan PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

Oleh: Zenal Mustari - Senin 19 Desember 2016 | 16:00 WIB

Siswa TK dan PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

BC/Zenal Mustari

BERITACIANJUR.COM - Sebanyak 150 anak-anak yang tersebar di berbagai sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak–Kanak (TK) di Campaka mengikuti lomba mewarnai yang di gelar oleh salah satu perusahan dagang lokal di Cianjur, Minggu (18/12/2016). 

 

“Ya, Acara lomba menggambar dan mewarnai  yang diadakan oleh salah satu pemilik usaha dagang lokal ini dalam rangka memperingati 19 tahun berdirinya perusahaan tersebut,” ujar Yanyan, seorang panitia, kepada "BC", Minggu (18/12/2016).

 

Dikatakannya, lomba tersebut diikuti oleh lebih kurang  150 siswa PAUD dan TK di wilayah kecamatan Campaka ini, kegiatan dilaksanakan di gedung toserba yang ada di Campaka. Ia berharap dengan lomba mewarnai dalam memperingati berdirinya toserba tersebut dapat menemukan bibit-bibit seniman berbakat kedepan. 

 

“Yang pasti, atas kegiatan ini mudah-mudahan kedepan dapat menginspirasi anak-anak dalam berkarya dan berkreasi yang khususnya dibidang seni melukis atau menggambar,” harapnya.

 

Sementara itu, salah satu guru PUD Melati dari Desa Karyamukti, Imas W (37) mengatakan, kreativitas murid PAUD dan TK diuji dengan lomba mewarnai yang baik sosok manusia  maupun jenis binatang.

 

"Yang pasti dengan mengikutsertakan semua anak didik, kami ini bukan berarti karena ingin dapat hadiah. Namun, lebih ke pengenalan anak-anak kami ke dalam dunia luar yang terlebih kegiatan lomba di gelar di salah satu tempat yang memang selalu ramai," kata Imas.

 

Imas menyebutkan, keikutsertaan anak didiknya dalam sebuah perlombaan diharap dapat menambah pengalaman berharga, baik dalam hal bersosialisasi dan berkompetisi. Dengan begitu, anak-anak diperkenalkan pada nilai-nilai sportivitas, nilai semangat juang dan pengendalian emosi dan sifat egois yang umumnya masih melekat kuat pada diri anak-anak.

 

"Yang pasti kalau dengan mengikuti perlombaan ini semata untuk menampilkan bakat, minat serta kreativitas yang terkandung di dalam diri anak didik kami," ucapnya. (gap)

Komentar