Senin, 27 Pebruari 2017 - Pukul 09:29

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Puluhan Anggota Linmas Desa Margaluyu Diberikan Pembinaan

Oleh: Zenal Mustari - Minggu 25 Desember 2016 | 16:00 WIB

Puluhan Anggota Linmas Desa Margaluyu Diberikan Pembinaan

BC/Zenal Mustari

BERITACIANJUR.COM - Sedikitnya 30 orang personil perlindungan masyarakat (Linmas) Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka mengikuti pelatihan dan pembinaan yang digelar oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Campaka, Jumat (23/12/2016).

 

Kegiatan yang dikuti oleh personil Linmas dari 25 ke-RT-an di Desa Margaluyu itu, dilaksanakan di Aula Kantor Desa Margaluyu. Kanit Binmas Polsek Campaka, Ipda Dedi Supriyadi mengatakan bahwa, percepatan dalam melaksanakan tugas untuk pembina linmas sebagai upaya dalam cipta kondisi di wilayah kerja mereka.

 

"Ya, untuk pastinya kalau laksanakan tugas ini bukan semata karena ada perintah. Namun, ini sengaja terus kami lakukan dengan tujuan selain terpanggil atas tugas kerja juga peduli akan terciptannya lingkungan aman karena sudah adanya keberadaan linmas," kata Dedi, kepada "BC", Jumat (23/12/2016).

 

Dedi menyebutkan, salah satu tugas dan fungsi Linmas itu adalah bisa membantu menjaga keamanan masyarakat di lingkungannya masing–masing, hingga Linmas berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan ditengah lingkungan masyarakatnya.

 

"Artinya, kalau keberadaan linmas ini harus bisa dan harus menjadi mitra kerja baik polisi mauapun TNI yang memiliki tugas kerja di wilayahnya masing-masing desa. Hingga diteksi dini setiap apa itu terjadi bisa langsung menginformasikan ke polisi dan TNI," katanya.

 

Sementara itu, salah seorang anggota linmas Desa Margaluyu, Iim (28) mengaku senang dengan adanya kegiatan pembinaan. Pasalanya. Kata Iim, pemahaman untuk kaitan dengan tupoksi juga cara mengatasi berbagai permasalah bisa sedikit memahami.

 

"Ya dan memang perlu saya akui, kalau sebelum mendapat pembinaan tadi. Khususnya bagi saya sendiri tak tahu apa dengan tugas pokok dan fungsi cara kerja sebagai anggota linmas ini, dan yang pasti kalau sesudah mendapat pembinaan tadi. Maka, saya dan umumnya bagi anggota linmas lainya atas kegiatan ini memang cukup berarti," kata Iim. (gap)

Komentar