Minggu, 19 Pebruari 2017 - Pukul 23:34

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal
OLEH: Heri Febriyanto

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal

Mulai lunturnya kecintaan dan minat generasi muda terhadap budaya tradisional lokal, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Acep Haryadi. Sebagai…

>> more

healthy life

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Kanker merupakan penyebab kematian kedua setelah penyakit jantung dan stroke. Biaya pengobatan kanker yang dirasakan sangat mahal dituding sebagai salah satu faktor yang turut memperburuk…

>> more

traveling

UPT Wisata Gunung Kasur Gadog Segera di Launching

Oleh: cr1 - Selasa 27 Desember 2016 | 15:00 WIB

UPT Wisata Gunung Kasur Gadog Segera di Launching

Istimewa

BERITACIANJUR.COM - Persiapan terus dilakukan Desa Gadog,  Kecamatan Pacet jelang peresmian Unit Pengelola Taman Wisata Gunung Kasur yang akan dilaksanakan pada 31 Desember 2016 mendatang.  

 

Rencananya,  peresmian UPT Wisata Gunung Kasur tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.  Diantaranya,  Taddabur alam sapeuting (semalam)  di lembur kuring, hiburan rakyat,  lomba bleson / lodong serta penampilan 1000 obor. 

 

"Iya benar, berbagai persiapan sudah kita lakukan untuk kegiatan peresmian UPT Wisata Gunung Kasur," ujar Kepala Desa Gadog,  Miftahudin kepada "BC", Senin (26/12/2016).

 

Persiapan sendiri melibatkan berbagai unsur,  dari mulai perangkat desa,  karang taruna,  bhabinkamtibmas, babinsa dan Ketua RT/RW.

 

Dijelaskannya,  pembentukan UPT Wisata Gunung Kasur sebagai bentuk keseriusan Pemerintahan Desa Gadog untuk mendorong sekaligus mewujudkan objek wisata alam dan religi tersebut menjadi salah satu destinasi pariwisata khususnya di kawasan Cianjur Utara dan Kabupaten Cianjur. 

 

"Ini merupakan langkah serius kami dibantu masyarakat untuk menjadikan Gunung Kasur sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah, " katanya. 

 

Dirinya berharap,  dibentuknya UPT Wisata Gunung Kasur nantinya mampu mengelola objek wisata menjadi lebih baik khususnya dalam hal penataan.  Sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman dan senang menikmati keindahan alam dari puncak Gunung Kasur. 

 

"Saya harap pengurus yang diberikan tanggungjawab untuk mengelola,  bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal," harapnya. (bis)

Komentar