Sabtu, 27 Mei 2017 - Pukul 18:43

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

UPT Wisata Gunung Kasur Gadog Segera di Launching

Oleh: cr1 - Selasa 27 Desember 2016 | 15:00 WIB

UPT Wisata Gunung Kasur Gadog Segera di Launching

Istimewa

BERITACIANJUR.COM - Persiapan terus dilakukan Desa Gadog,  Kecamatan Pacet jelang peresmian Unit Pengelola Taman Wisata Gunung Kasur yang akan dilaksanakan pada 31 Desember 2016 mendatang.  

 

Rencananya,  peresmian UPT Wisata Gunung Kasur tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.  Diantaranya,  Taddabur alam sapeuting (semalam)  di lembur kuring, hiburan rakyat,  lomba bleson / lodong serta penampilan 1000 obor. 

 

"Iya benar, berbagai persiapan sudah kita lakukan untuk kegiatan peresmian UPT Wisata Gunung Kasur," ujar Kepala Desa Gadog,  Miftahudin kepada "BC", Senin (26/12/2016).

 

Persiapan sendiri melibatkan berbagai unsur,  dari mulai perangkat desa,  karang taruna,  bhabinkamtibmas, babinsa dan Ketua RT/RW.

 

Dijelaskannya,  pembentukan UPT Wisata Gunung Kasur sebagai bentuk keseriusan Pemerintahan Desa Gadog untuk mendorong sekaligus mewujudkan objek wisata alam dan religi tersebut menjadi salah satu destinasi pariwisata khususnya di kawasan Cianjur Utara dan Kabupaten Cianjur. 

 

"Ini merupakan langkah serius kami dibantu masyarakat untuk menjadikan Gunung Kasur sebagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah, " katanya. 

 

Dirinya berharap,  dibentuknya UPT Wisata Gunung Kasur nantinya mampu mengelola objek wisata menjadi lebih baik khususnya dalam hal penataan.  Sehingga wisatawan yang datang merasa nyaman dan senang menikmati keindahan alam dari puncak Gunung Kasur. 

 

"Saya harap pengurus yang diberikan tanggungjawab untuk mengelola,  bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal," harapnya. (bis)

Komentar