Kamis, 27 April 2017 - Pukul 15:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Tempat Wisata di Cisel Minim Fasilitas

Oleh: Zenal Mustari - Selasa 27 Desember 2016 | 18:00 WIB

Tempat Wisata di Cisel Minim Fasilitas

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Wisatawan yang berkunjung ke sejumlah tempat wisata di wilayah Cianjur bagian selatan mengeluhkan masih minimnya sarana dan fasilitas penunjang di lokasi itu. Padahal, sejumlah lokasi wisata di daerah itu, kini sudah menjadi buruan para wisatawan.

 

Salah satunya seperti dikeluhkan wisatawan asal Kota Tanggerang, Muryanto (45). Ia mengaku dan menyayangkan kalau di tempat wisata itu masih minimnya sarana infrastruktur penunjang seperti, toilet dan kamar ganti sehabis berenang di Pantai Jayanti, Cidaun.

 

"Ya, kalau di obyek wisata sekelas Pantai Jayanti ini, untuk kamar ganti pakaian bagi wisatawan dan toilet saja masih susah didapatkan. Kalau pun ada kondisinya jauh dari kata layak," ujar Muryanto, kepada "BC", Senin (26/12/2016) kemarin.

 

Menurut Muryanto, meski terlihat sepele, bagi wisatawan ketersediaan toilet dan fasiltas kamar ganti sangat penting ketika berada di sebuah lokasi wisata. Apalagi Pantai Jayanti menjadi andalan Cianjur. 

 

"Ya, kalau secara pribadi saya sangat menyayangkan atas kondisi di lokasi wisata ini masih minim fasilitas yang memang dianggap sepele. Namun, adanya fasilitas itu yang memadai tak di sadari akan juga menarik peminat wisata lain," katanya.

 

Sebelumnya, Kabid Kepariwisataan Disbudpar Kabupaten Cianjur, Adang Sumaryadi, mengatakan, pihaknya sedang gencar melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan objek wisata yang ada di kabupaten Cianjur,  termasuk untuk berbagai penujang di sekitar lokasi pun sudah mulai di programkan untuk di tata yang salah satunya, seperti objek wisata Jayanti Cidaun. "Ya, supaya dapat nilai jual akan keberadaanya. Maka, keberadaan fasilitas yang tentunya perlu di dahulukan dibangun," kata Adang. (gap) 

Komentar