Selasa, 28 Maret 2017 - Pukul 11:22

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Rayakan Natal, Ribuan Jemaat Sambangi Lembah Karmel

Oleh: cr1 - Selasa 27 Desember 2016 | 15:30 WIB

Rayakan Natal, Ribuan Jemaat Sambangi Lembah Karmel

BC/CR1

Sejumlah Aparat TNI/Polri Terlibat Pengamanan

 

BERITACIANJUR.COM - Ribuan umat nasrani di wilayah Cianjur Utara merayakan Natal 2016 dengan aman dan kondusif, mereka terlihat khidmat menjalankan ibadahnya di beberapa rumah peribadatan yang tersebar di Kecamatan Cipanas, Pacet serta Sukaresmi.

 

Hal ini tidak terlepas dari peran aparat keamanan seperti Kepolisian dan TNI, dibantu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Banser serta unsur masyarakat lainnya yang ikut menjaga setiap rumah peribadatan.

 

Seperti perayaan natal di Gereja St Paulus di Lembah Karmel, Kecamatan Sukaresmi, Sabtu (24/12/2016) malam dan Minggu (25/12/2016) siang, ribuan umat nasrani dari berbagai wilayah di Cianjur datang untuk melaksanakan misa natal.

 

“Jumlahnya lumayan banyak, sekitar 3.500 orang yang datang pada Sabtu malam. Sedangkan hari Minggu sekitar 2.000 orang,” ujar Danramil Pacet, Kapten. Arm, Lagimin kepada “BC”.

 

Sebanyak kurang lebih 35 orang anggota Koramil Pacet, dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan natal di beberapa tempat peribadatan yang tersebar di Cianjur Utara. Sehingga proses pelaksanaan misa natal dari awal sampai dengan akhir berjalan dengan lancar.

 

“Dari awal sampai akhir, berjalan aman dan kondusif. Karena untuk pengamannya bukan hanya oleh TNI saja tapi juga aparat keamanan lainnya,” katanya.

 

Pernyataan yang sama juga diutarakan Kapolsek Sukaresmi, AKP Said Azhar saat dihubungi melalui sambungan telepon, jika pelaksanaan natal di berbagai tempat peribadatan di wilayah hukum Polsek Sukaresmi berjalan dengan aman dan kondusif.

 

“Semua berjalan aman dan kondusif, kami menerjunkan satu regu personil dibantu aparat keamanaan lainnya,” katanya.

 

Dikatakannya, beberapa personil juga ditugaskan mengamankan pelaksanaan natal dengan cara patroli keliling setiap rumah peribadatan.

 

Sementara itu Kapolsek Pacet, Kompol Pardianto mengatakan, selama pelaksanaan natal situasi aman dan kondusif begitu juga dengan arus lalu lintas meski ramai dan sempat mengalami kemacetan namun sudah kembali lancar.

 

“Pengamanan tempat peribadatan bukan hanya dilakukan oleh kita saja, tapi juga gabungan melibatkan aparat TNI, Ormas dan Banser. Sedangkan khusus arus lalulintas dari arah Cianjur lancar, namun menuju Jakarta tepatnya di daerah Puncak sempat tersendat karena sistem buka tutup,” tandasnya. (bis)

 

Komentar