Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 01:52

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Anjing Pelacak Diterjunkan Turut Amankan Natal

Oleh: cr1 - Selasa 27 Desember 2016 | 16:30 WIB

Anjing Pelacak Diterjunkan Turut Amankan Natal

BC/CR1

BERITACIANJUR.COM - Perayaan natal 2016 di wilayah Cianjur Utara berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas peran gabungan petugas keamanan dari unsur Kepolisian, TNI dan Ormas. Namun ada satu hal yang tidak boleh dilupakan yakni, peran anjing pelacak atau yang disebut K9 yang dimiliki Polsek Pacet. 

 

Beberapa hari menjelang digelarnya misa natal,  personil Polsek Pacet yang ditugaskan untuk membawa anjing pelacak,  menyisir satu persatu tempat peribadatan untuk memastikan tidak adanya benda mencurigakan di dalam gereja. 

 

"Kami mengerahkan satu anjing pelacak untuk menyisir setiap gereja," ujar Kapolsek Pacet,  Kompol Pardianto, Senin (26/12/2016).

 

Sebanyak 15 titik tempat peribadatan yang tersebar di wilayah hukum Polsek Pacet diperiksa satu persatu menggunakan anjing pelacak. 

 

"Makanya kami libatkan anjing pelacak untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan hasilnya pun negatif,"  katanya. 

 

Menurutnya,  keberadaan anjing pelacak di Polsek Pacet sangat membantu pihaknya untuk melacak jejak yang ditinggalkan pelaku kejahatan atau benda-benda yang mencurigakan.  

 

"Anjing pelacak bisa mendeteksi jejak atau barang-barang di tempat yang sulit dijangkau oleh manusia, menggunakan indera penciumannya yang kuat" tandasnya. (bis)

Komentar