Selasa, 28 Maret 2017 - Pukul 11:25

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Nikmati Pekerjaan dengan Penuh Tanggungjawab

Oleh: cr1 - Rabu 28 Desember 2016 | 13:30 WIB

Nikmati Pekerjaan dengan Penuh Tanggungjawab

Kepala Pasar Cipanas, Kusmiaji. (Foto : BC/CR1)

BERITACIANJUR.COM - Menjalankan tugas sebagai seorang Kepala Pasar Cipanas selama lima tahun,  menjadi sebuah pengalaman hidup bagi Kusmiaji.  Karena di pasar, dirinya bisa mengenal beragam karakter orang dan mengatur ratusan pedagang agar pasar terlihat lebih rapi serta tertata dengan baik.

 

Memang tidak mudah bagi dirinya untuk menjalani jabatan itu,  namun berkat prinsip menikmati semua pekerjaan menjadikan Kusmiaji lebih santai dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

 

"Kerja dimana saja bagi saya sama saja yang terpenting dinikmati dan jalani tugas yang diberikan, " ujarnya kepada "BC" diruang kerjanya,  Selasa (27/12/2016).

 

Menurutnya,  jika semua pekerjaan tidak dinikmati dan dipikirkan terlalu serius bebannya akan semakin terasa begitu besar.  Makanya,  setiap tanggungjawab yang diberikan harus dijalani dengan niat ikhlas dan ibadah.

 

"Apapun tugas yang diberikan pimpinan, saya jalani dengan penuh tanggungjawab, " katanya.

 

Saat ditanya mengenai rencana status Pasar Cipanas yang dalam waktu dekat berubah menjadi Perusahaan Milik Daerah (Perumda),  Kusmiaji dengan santai mengatakan jika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah dan mengikuti apapun keputusan serta kebijakan yang dikeluarkan.

 

"Apapun kebijakan pemda tujuannya baik agar kedepannya pasar bisa lebih maju dan tertata dengan baik,  sehingga masyarakat yang datang berbelanja menjadi nyaman, " tandasnya.  (bis)

Komentar