Selasa, 21 Pebruari 2017 - Pukul 12:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal
OLEH: Heri Febriyanto

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal

Mulai lunturnya kecintaan dan minat generasi muda terhadap budaya tradisional lokal, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Acep Haryadi. Sebagai…

>> more

healthy life

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Kanker merupakan penyebab kematian kedua setelah penyakit jantung dan stroke. Biaya pengobatan kanker yang dirasakan sangat mahal dituding sebagai salah satu faktor yang turut memperburuk…

>> more

inspirasi

Bekerja Ikhlas, Sabar, dan Displin

Oleh: Zenal Mustari - Kamis 29 Desember 2016 | 23:45 WIB

Bekerja Ikhlas, Sabar, dan Displin

Edy Suherman, Sekretaris Kecamatan Campakamulya. (Foto : BC/Zenal Mustari)

BERITACIANJUR.COM - Bekerja dengan penuh kedisiplinan, sabar dan ikhlas melaksanakan setiap amanah yang diberikan oleh pimpinan. Setidaknya itu yang menjadi kunci sukses Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Campakamulya, Edy Suherman, dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Cianjur.

 

Untuk mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk menjadi seorang sekcam, bukanlah perjuangan dan perjalanan yang mudah. "Ya, dan memang tak harus disembunyikan bahwa pada tahun 1985 saya diangkat menjadi PNS, saat itu saya mendapati tugas di BKKBN Cianjur yang adapun tugas saya itu, menjadi petugas PLKB di Cianjur," ungkap Edy, kepada "BC", Rabu (28/12/2016) kemarin.

 

Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada awal tahun 2009, dirinya di mutasikan dan harus menjalankan tugas baru menjadi Kasi Pemberdayaan Masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Campakamulya.

 

"Yang pasti iklas, karena memang sudah menjadi tugas. Maka, dengan cukup waktu tujuh tahun saya geluti tugas itu hingga benar harus dirasakan masyarakat Campakamulya. Pasalnya, menjalankan tugas itu akan selalu bersentuhan dengan kepentingan masyarakat pada umumnya," kata pria berusia 54 tahun itu.

 

Edy menceritakan, dengan waktu lebih kurang tujuh tahun bertugas di wilayah Campakamulya, akhirnya dirinya mendapatkan kekasih hati yang kini menjadi istrinya Solihat. Dari hasil pernikahannya itu, dirinya dikaruniai dua orang putra, Andika (22) dan Satri (20).

 

"Yang pasti kalau untuk menjalani sebuah pekerjaan itu harus di nikmati dan disyukuri yang adapun hasilnya mungkin cepat atau lambat akan terbukti. Salah satunya seperti yang saya alami. Entah mungkin karena ada doa dari semua warga juga keluarga dan bisa mungkin atas penilaian karena kinerja. Maka, dengan tak disangka pada tanggal 22 Desember 2016, saya terpanggil untuk dilantik dan mengisi serta menjalankan tugas baru sebagai Sekcam Campakamulya ini," ucapnya. (gap)

 

Komentar