Selasa, 17 Januari 2017 - Pukul 13:50

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada
OLEH: Rudi Rusmana

Tempe, Makanan Sehat yang Semakin Diminati Masyarakat Kanada

Tempe yang menjadi makanan sehari-hari di Indonesia, kini semakin diminati oleh banyak kalangan di Kanada.

>> more

healthy life

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Dampak Media Sosial Terhadap Kejiwaan

Salah satu hal yang paling menonjol di abad ke-21 adalah kemajuan media. Peran media dalam menyebarkan informasi sangat penting dan tak bisa dianggap remeh.

>> more

bad news

Aksi Curat Hantui Warga Cugenang

Oleh: cr1 - Jumat 30 Desember 2016 | 02:00 WIB

Aksi Curat Hantui Warga Cugenang

Seorang pelaku pencurian terlihat tengah merusak kunci sepeda motor. Aksi tersebut terpantau CCTV disalah satu tempat perbelanjaan. (Foto : Net/Ilustrasi)

Kapolsek: Dalam Sebulan Empat Kali Kejadian

 

BERITACIANJUR.COM -  Aksi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) terus menghantui masyarakat di Kecamatan Cugenang, selama bulan Desember sudah terjadi sedikitnya empat kasus dengan sasaran para pelaku adalah barang-barang elektronik yang mudah dijual.


 
Sebagai antisipasinya, Kepolisian Sektor (Polsek) Cugenang terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.


 
“Keaktifan masyarakat saat ini untuk menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing sedikit berkurang, padahal petugas Poskamlingnya ada tetapi tidak standby di tempat,” ujar Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan kepada “BC”, Rabu (28/12/2016).


 
Dijelaskannya, paling dominannya aksi kriminalitas curat diwilayahnya karena memiliki geografis yang cukup luas dan berbatasan langsung dengan Kota Cianjur. Sehingga memudahkan para pelaku untuk melarikan diri usai melakukan aksinya.


 
“Rata-rata barang elektronik yang dicuri pelaku, seperti sepeda motor, televisi, laptop dan komputer,” katanya.


 
Selain mengimbau masyarakat, ungkap Iwan, pihaknya juga secara rutin setiap malam selalu melakukan patroli keliling ke setiap kampung dan desa. Sekaligus terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.


 
“Aktifkan lagi kegiatan ronda malam dan wajib lapor 1x24 jam bagi tamu yang datang kepada Ketua RT setempat,” ungkapnya. (bis)

Komentar