Kamis, 27 April 2017 - Pukul 15:58

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Kunjungan ke Kawasan Wisata Cibodas Turun 20 Persen

Oleh: cr1 - Selasa 03 Januari 2017 | 17:00 WIB

Kunjungan ke Kawasan Wisata Cibodas Turun 20 Persen

Little Venice, Kota Bunga, menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana keindahan. Banyak pengunjung yang datang sengaja i8ngin tahu lebih dekat objek wisata yang ada di Cipanas. (Foto : BC/CR1)

Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Cipanas

 

BERITACIANJUR.COM - Libur panjang tahun baru 2017, ribuan wisatawan lokal dan luar daerah menyerbu berbagai lokasi objek wisata di wilayah Cipanas. Seperti objek wisata Little Venice di Kota Bunga dan Kawasan Wisata Cibodas (KWC).

 

Bahkan hingga hari terkahir liburan, Senin (2/1/2016), dari pantauan Berita Cianjur terlihat ribuan pengunjung masih memadati kedua objek wisata tersebut. Bersama keluarga dan kerabat, mereka menikmati segala fasilitas objek wisata yang disediakan pengelola objek wisata.

 

Salah seorang pengunjung Little Venice, Kota Bunga, Lia (37) mengaku sengaja datang ke objek wisata tersebut bersama keluarga untuk menikmati hari terakhir liburan tahun baru.

 

“Saya bersama keluarga sudah sering berkunjung ke sini, biasanya di momen hari libur panjang,” ujarnya kepada “BC”, Senin (2/1/2016).

 

Dirinya mengaku, alasan memilih datang pada hari terakhir libur tahun baru karena tidak ingin terkena macet. Karena jika berkunjung ke tempat wisata pada hari sabtu dan minggu, seringkali terjebak macet dan ramai dipadati pengunjung lainnya.

 

“Kalau hari ini (Senin-red) terakhir libur kerja, jadi tidak terlalu macet dan pengunjungnya pun tidak seramai hari sebelumnya,” katanya.

 

Pemandangan serupa juga terjadi di Kebun Raya Cibodas, wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan wisata yang terkenal dengan alam dan udaranya yang sejuk tersebut. Mereka menikmati akhir libur tahun baru dengan berkunjung ke Taman Sakura dan air terjun Ciismun.

 

Meski dipadati pengunjung, namun Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Kawasan Wisata Cibodas mencatat jika jumlah wisatawan yang berkunjung pada liburan tahun baru 2017 menurun sekitar 20 persen dibandingkan tahun lalu.

 

“Sekarang tingkat kunjungan turun 20 persen dibandingkan tahun lalu, bahkan tidak mencapai target,” ujar Kepala UPTD Kawasan Wisata Cibodas, H. Teddy Setiadi.

 

Menurunnya jumlah kunjungan, ungkap Teddy, karena pada hari Minggu (1/1/2016) banyak yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas sehingga sempat terjadi kepadatan. Sehingga membuat wisatawan yang baru datang mengurungkan niat dan memilih kembali lagi.

 

Data yang diperoleh dari UPTD Kawasan Wisata Cibodas menunjukkan, jumlah wisatawan yang berkunjung sejak Jumat (30/12/2016) - Senin (2/1/2016) mencapai 7.536 orang menggunakan 1.070 unit kendaraan roda empat, 290 unit sepeda motor dan 10 unit bis. (bis)

Komentar