Senin, 27 Pebruari 2017 - Pukul 09:29

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

15 TKI Bermasalah dari Libya Dipulangkan

Oleh: Rudi Rusmana - Kamis 05 Januari 2017 | 23:55 WIB

15 TKI Bermasalah dari Libya Dipulangkan

Foto: kliksaja.co

BERITACIANJUR.COM - KBRI Tripoli bekerjasama dengan KBRI Tunisia, telah memulangkan sebanyak 15 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sebelumnya telah berada di shelter KBRI Tripoli, akibat berbagai permasalahan hubungan kerja.


Ke 15 TKI tersebut, terdiri dari 13 TKI pria dan 2 TKI wanita.


Seperti dilansir laman kliksaja.co, sebelumnya mereka melarikan diri dari tempat pekerjaan masing-masing karena merasa tidak betah bekerja akibat kondisi kerja, penggajian dan merasa khawatir dengan kondisi keamanan di Libya yang semakin tidak kondusif.


Para TKI tersebut diterbangkan dari Tripoli, Libya menuju Tunisia, pada Selasa (3/1/2017).


Pada Rabu (4/1/2017), dilaansir website resmi Kemenlu, mereka melanjutkan penerbangan ke Jakarta dengan satu orang pendamping Staf KBRI Tripoli. Para TKI tersebut tiba di Jakarta, pada 5 Januari 2017 dan dipulangkan ke daerah asal oleh BNP2TKI.


Permasalahan yang menimpa para TKI, khususnya informal akan selalu terjadi sepanjang pengiriman TKI dari Indonesia ke Libya masih terus berlangsung.


Sampai saat ini, pengiriman TKI masih terus berjalan dengan mengabaikan kondisi keamanan di Libya serta keselamatan TKI itu sendiri.


KBRI Tripoli, senantiasa mengimbau para calon TKI untuk senantiasa waspada dan berhati-hati jika menerima penawaran untuk bekerja di luar negeri, khususnya ke Libya. Mengingat Libya masih dalam kondisi perang dan ketiadaan peraturan yang dapat melindungi hak-hak pekerja asing di Libya.

Komentar