Selasa, 21 Pebruari 2017 - Pukul 12:08

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal
OLEH: Heri Febriyanto

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal

Mulai lunturnya kecintaan dan minat generasi muda terhadap budaya tradisional lokal, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Acep Haryadi. Sebagai…

>> more

healthy life

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Kanker merupakan penyebab kematian kedua setelah penyakit jantung dan stroke. Biaya pengobatan kanker yang dirasakan sangat mahal dituding sebagai salah satu faktor yang turut memperburuk…

>> more

sport

Via Stasiun Gubeng, Ratusan Bonek Serbu Bandung

Oleh: Rudi Rusmana - Sabtu 07 Januari 2017 | 19:46 WIB

Via Stasiun Gubeng, Ratusan Bonek Serbu Bandung

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Ratusan pendukung tim sepak bola Persebaya, Bonek, kembali memadati Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (06/01/2017).


Mereka berencana berangkat menggunakan transportasi kereta api menuju Bandung, tempat berlangsungnya Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari 2017 mendatang.

Sebelumnya, Kamis (05/01/2017), sekitar 30-40 Bonek sudah lebih dulu berangkat ke Bandung.


Seperti dilansir laman kliksaja.co, keberangkatan ratusan Bonek ke Bandung bukanlah untuk menonton sepakbola, namun mereka melanjutkan perjuangannya untuk tim sepakbola kebanggaannya, Persebaya, agar bisa segera diakui kembali oleh PSSI.


Mereka sengaja hadir di Kongres PSSI, untuk mengawal jalannya kongres tersebut.


Humas KAI Daop 8, Gatut Sutiyatmoko, saat dikonfirmasi mengiyakan keberangkatan Bonek melalui Stasiun Gubeng.


“Iya, hari ini sekitar 150 Bonek berangkat dari Stasiun Gubeng pukul 08.15 menggunakan Kereta Api Pasundan. Tujuannya ke Bandung,” kata Gatut.


Saat ditanya mengenai pemeriksaan atau antisipasi yang dilakukan pihak KAI, Gatut mengatakan, pemeriksaan barang bawaan telah dilakukan oleh petugas polisi khusus kereta api (Polsuska).


“Sebelum mereka (Bonek) berangkat, petugas dan dibantu pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap Bonek. Dan hasilnya, mereka bersih. Tidak ada satupun barang bawaan bonek yang membahayakan,” ujar Gatut.


Sementara itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tidak mempermasalahkan kahadiran Bonek di Kota Kembang itu. Bahkan, pria yang akrab dengan sapaan Emil ini menyediakan fasilitas untuk Bonek selama di Kota Bandung.


“Bonek silakan datang ke Bandung, saya titip jaga kebersihan, ketertiban. Jangan mengganggu kenyamanan dan keamanan Kota Bandung,” ujarnya beberapa waktu lalu.


“Untuk berteduh dan menginap kami sediakan GOR Takraw Lodaya dan GOR Pajajaran, silakan hubungi lokasi tersebut nanti ada orang yang mengatur,” ujarnya.

Komentar