Selasa, 21 Pebruari 2017 - Pukul 12:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal
OLEH: Heri Febriyanto

Tumbuhkan Kembali Minat Generasi Muda Akan Budaya Lokal

Mulai lunturnya kecintaan dan minat generasi muda terhadap budaya tradisional lokal, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Acep Haryadi. Sebagai…

>> more

healthy life

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker di Indonesia

Kanker merupakan penyebab kematian kedua setelah penyakit jantung dan stroke. Biaya pengobatan kanker yang dirasakan sangat mahal dituding sebagai salah satu faktor yang turut memperburuk…

>> more

sport

Di Jayapura, Persipura Bak Agama Kedua

Oleh: Rudi Rusmana - Sabtu 07 Januari 2017 | 20:26 WIB

Di Jayapura, Persipura Bak Agama Kedua

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Fakta unik diungkapkan Presiden Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, dirinya mengatakan bahwa Persipura bak agama kedua di Jayapura. Pasalnya, masyarakat di ibukota Papua itu sangat mencintai tim Mutiara Hitam tersebut.


Benhur pun bukannya asal berbicara saja mengenai hal itu. Ia lantas membeberkan bahwa masyarakat di Jayapura, terkadang rela memajukan atau memundurkan waktu ibadahnya, ketika Persipura berlaga. Alasannya jelas, mereka tak mau kehilangan kesempatan melihat Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menjamu lawan-lawannya.


“Persipura disebut menjadi agama kedua di Jayapura. Kalau Persipura bermain hari Minggu, pendeta pun tidak ragu untuk mengundurkan ibadah. Kalau Persipura bermain di hari Jumat, bisa dimajukan ibadahnya,” ujar Benhur sembari tersenyum di Hotel Kartika Candra, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari laman Bola.net, Jumat (06/01/2017).


Sepakbola memang menjadi sebuah kultur yang kuat di masyarakat Papua. Maka tak heran apabila dari rahim Bumi Cendrawasih tersebut kerap melahirkan pesepakbola yang sangat berbakat dari tahun ke tahun.


Berkaca dari fakta tersebut, Benhur pun berani mengklaim bahwa Papua merupakan Brasil-nya Indonesia. Walikota Jayapura bahkan berani menyebut, Papua sebagai produsen pemain berkualitas bagi klub-klub di Indonesia.


“Di dunia sepakbola, Persipura merupakan Brasilnya Indonesia. Papua merupakan gudangnya pembinaan sepakbola Indonesia. Anak-anak Papua tersebar di seluruh klub di Indonesia,” tutupnya.

Komentar