Senin, 27 Pebruari 2017 - Pukul 09:30

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

Siswa SMPN 2 Bojongpicung Bikin Bangga

Oleh: Apip Samlawi - Jumat 10 Pebruari 2017 | 00:00 WIB

Siswa SMPN 2 Bojongpicung Bikin Bangga

Foto: BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COM - Membanggakan, mungkin kata yang tepat untuk para siswa SMP Negeri 2 Bojongpicung, Cianjur. Pasalnya, hingga kini mereka (siswa) begitu banyak meraih prestasi dari berbagai bidang perlombaan.


Guru Bahasa Inggeris SMP Negeri 2 Bojongpicung, Agus Sudrajat mengatakan, dari sebanyak 793 orang siswa di sekolahnya, hampir tiap tahunnya di antara mereka tidak pernah absen dalam mendapatkan prestasi dalam berbagai bidang, terutama pada saat lomba tingkat wilayah maupun di tingkat Kabupaten Cianjur, seperti pada 2016 pernah menyandang Juara II lomba Hifdil Quran tingkat kabupaten, Juara II MTQ Putra tingkat kabupaten, dan Juara III melukis tingkat Kabupaten Cianjur.


"Tentu saja, semua itu berkat kepiawaian para siswa, ketekunan seluruh Guru SMP Negeri 2, orang tua, dan adanya dorongan seluruh masyarakat desa setempat," ungkapnya.


Dengan begitu, sambung dirinya, diharapkan semoga buat ke depannya seluruh siswa SMP Negeri 2 Bojongpicug, prestasinya terus meningkat dan sejajar dengan SMP Negeri lainnya yang sudah dianggap lebih maju di Kabupaten Cianjur.


Selain itu, Kepala SMP Negeri 2 Bojongpicung, Hj Ai Wiati mengatakan, dengan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di bidang ekstrakurikuler (Eskul) kepramukaan, kesenian Bahasa Sunda, dan pembinaan akhlaq yang rutinitas dilakukan guru PAI dan pembinaan mental yang dilaksanakan Babinkantibmas desa setempat.


"Seluruh siswa SMP Negeri 2 Bojongpicung, tiap harinya selain mengikuti KBM di dalam dan di luar ruangan kelas, juga diwajibkan mengikuti pembinaan akhlaq, mental secara menyeluruh dari mulai Kelas VII sampai dengan Kelas IX yang dilaksanakan tiap awal bulan di lingkungan sekolah," ujarnya.


Hal itu dilakukan, kata dirinya, tiada lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan supaya ke depannya seluruh siswa SMP Negeri 2 Bojongpicung mampu meneruskan sekolah ke jenjang berikutnya. (rr)

Komentar