Senin, 27 Pebruari 2017 - Pukul 09:30

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Kecamatan Cipanas Usulkan 14 Program Pembangunan Tahun 2017

Oleh: Heri Febriyanto - Rabu 15 Pebruari 2017 | 05:30 WIB

Kecamatan Cipanas Usulkan 14 Program Pembangunan Tahun 2017

BERITACIANJUR.COM - Pemerintah Kecamatan Cipanas memiliki sedikitnya 14 program kegiatan yang menjadi prioritas untuk dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan 21 Februari mendatang. 


Data yang diperoleh dari Seksi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cipanas, keseluruhan usulan tersebut meliputi peningkatan infrastruktur wilayah, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, peningkatan kualitas dan layanan kesehatan, peningkatan perekonomian serta peningkatan kualitas dan layanan pendidikan. 


"Hasil ajuan dari seluruh desa untuk diusulkan dalam musrenbang tingkat kabupaten tahun 2017, memang sebanyak 14 kegiatan," ujar Kasi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cipanas, Tantan Ernawan, kepada "BC", Senin (13/2/2017).


Menurutnya,  usulan itu ditentukan melalui kegiatan musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. Dimana total kegiatan yang diusulkan dari tujuh desa mencapai 51 program. "Setiap desa memang sudah mengusulkan program yang benar-benar menjadi prioritas mereka," katanya. 


Nantinya, sambung Tantan, lolos atau tidaknya usulan prioritas yang sudah diajukan tergantung pembahasan di musrenbang tingkat kabupaten mendatang. "Karena kami hanya mengusulkan apa yang sesuai dengan ajuan desa," katanya.


Berikut daftar urutan kegiatan prioritas Kecamatan Cipanas menurut OPD tahun 2017 :


1. Desa Cimacan : Pengaspalan Jalan Kubang RT 02 dan 03 RW 09 Dusun 5 sepanjang 2.750 meter. 
2. Desa Ciloto : Kegiatan bedah Rutilahu 15 unit. 
3. Desa Batulawang : Pengecoran jalan Ciseureuh-Arca sepanjang 5 kilometer dan pengembangan BUMDES. 
4. Desa Sindanglaya : Perbaikan jalan Kampung Bengkok-Santo Yusup sepanjang 2.250 meter. Pembangunan sarana pendidikan TK/TPA dan Bantuan modal kelompok usaha makanan ringan oleh lansia
5. Desa Sindangjaya : Saluran air,irigasi dan drainase sepanjang 2.500 meter serta pengembanga BUMDES. 
6. Desa Palasari : Pembangunan Jembatan Padarincang Jambu dan Puskesmas DTP. 
7. Desa Cipanas : Wirausaha Purna TKI
8. Kecamatan Cipanas : Pemberdayaan 100  pedagang di semua jalur wisata.

 

Komentar