Senin, 27 Pebruari 2017 - Pukul 09:31

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Promotif dan Preventif Antisipasi Penyebaran HIV/AIDS

Oleh: Heri Febriyanto - Rabu 15 Pebruari 2017 | 06:30 WIB

Promotif dan Preventif Antisipasi Penyebaran HIV/AIDS

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukanagalih, Kecamatan Pacet terus melakukan langkah promotif dan preentif untuk mengantisipasi penyebaran penyakit menular, seperti HIV/Aids.

 

Pencegahan yang dilakukan berupa sosialisasi terus menerus kepada masyarakat, khususnya siswa yang duduk di bangku sekolah.

 

"Setiap ada kegiatan pelayanan kesehatan di masyarakat, kami selalu mengimbau mereka agar waspada terhadap penyakit HIV/AIDS," ujar Kepala Puskesmas Sukanagalih,  Agus Suhendar kepada "BC" di ruang kerjanya, Senin (13/2/2017).

 

Agus mengaku,  sampai saat ini belum menemukan adanya laporan ataupun kasus warga yang terpapar penyakit yang bisa menyebabkan kematian itu. "Jika ada kasus yang ditemukan, baru kami lakukan penanganan berupa pemberian obat," katanya.

 

Selain ke permukiman warga umum, pihak Puskesmas Sukanagalih juga mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan kepada para pelajar sekolah. "Penyuluhan kepada pelajar penting, sebagai langkah antisipasi sejak dini," tandasnya.

Komentar