Ada Oknum Wartawan Sebarkan Proposal Palsu Atas Nama PWI, Waspadalah!

HATI-HATI, beredar oknum wartawan yang menyebarkan proposal palsu atas nama PWI Jabar ke sekolah SD, SMP dan SMA di wilayah Jawa Barat termasuk di Kabupaten Cianjur. Sudah dua pekan ini, sang oknum meminta sejumlah uang untuk kegiatan hari pers nasional (HPN) 2020.

Ketua PWI Cianjur, Muhammad Ikhsan mengatakan, pihaknya menerima rillis dari Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat berkenaan dengan beredarnya proposal PWI Jabar palsu tersebut.

“Kami PWI Cianjur menerima rillis dari Ketua PWI Jabar, karena penyebaran proposal PWI Jabar palsu ini sudah meresahkan berbagai pihak, terutama kepala sekolah, mulai SD, SMP hingga SMA,” ujar Ikhsan.

Modus operandi oknum wartawan ini ada yang mengatasnamakan PWI Jabar maupun LSM PWI. Mereka meminta sejumlah uang maupun menjual barang seperti bola sepak, bola voli hingga tempat sampah.

Sehubungan dengan hal tersebut, PWI Jabar menyatakan, tidak ada LSM PWI. Sementara terkait HPN 2020, PWI Jabar pun menginformasikan belum ada pembahasan mengenai hajat rutinan tersebut.

“PWI Jabar menyarankan kepada pihak kepala sekolah di tingkat manapun, jika kedatangan oknum atau orang yang mengatasnamakan PWI Jabar segera melakukan konfirmasi ke sekretariat PWI Jabar Jalan Wartawan II Nomor 23 Buah Batu Kota Bandung atau melalui kontak 0818220163 a/n Sekretaris PWI Jabar H Wawan Ruswana atau melalui email pwi-jabar@yahoo.com,” ucap Ikhsan.

Di samping itu, jika sudah mengetahui gelagat orang akan menipu, segera laporkan ke kantor polisi terdekat. “Laporkan saja, jangan takut melapor,” pungkasnya.(gie/rls)

Baca Juga  Percepatan Penurunan Stunting, Ini Strategi yang Diusung DPPKBP3A Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *