Cegah Penyebaran Corona, Mau Masuk ke Mapolres Cianjur? Ini yang Wajib Dilakukan

Beritacianjur.com – Polres Cianjur memperketat akses masuk menuju area Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Cianjur, Selasa (31/3/2020). Para personil terlihat melakukan serangkaian pengecekan kepada pengunjung dan anggota di gerbang utama pintu masuk.

Kapolres Cianjur AKB Juang Andi Priyanto mengatakan, Polres Cianjur sudah menyediakan ruangan penyemprotan disinfektan di gerbang utama. Alhasil, bagi semua pengunjung diwajibkan mengikuti proses sterilisasi.

“Dimulai dari proses cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan wastafel di depan gerbang masuk, berlanjut pengecekan suhu tubuh dan terakhir masuk ruangan sterilisasi seluruh badan. Setelah semua dilakukan, barulah para anggota kepolisian dan pengunjung diizinkan masuk ke lingkungan Mapolres Cianjur.

Juang menegaskan, hal tersebut dilakukan seiring meningkatnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Ia menilai pihaknya harus mengambil langkah-langkah preventif dengan memperketat pengecekan seluruh pengunjung termasuk kepada seluruh anggotanya.

“Kita akan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami wajib untuk memberikan contoh,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan di wilayah Polres Cianjur, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di Cianjur, dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti Armored Water Canon (AWC).

“Selain itu, kita juga akan terus mengimbau kepada masyarakat yang masih membuat kerumunan dengan cara melakukan patroli setiap saat,” pungkasnya.(dra/gie)

Baca Juga  Tak Hanya Langgar Perda, PDAM Cianjur Diduga Rugikan Negara Puluhan Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *