Alasan Faktor Keamanan, Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea akan Digelar Tertutup

BERITACIANJUR.COM – Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 pada laga play-off (AFC-CAF) di CNF Clairefontaine Prancis akan digelar secara tertutup.

Hal tersebut membuat Shin Tae-yong harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan tiket terakhir menuju Olimpiade Paris tanpa dukungan para suporter setia di pinggir lapangan.

Informasi pertandingan tertutup antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea tersebut disampaikan melalui laman federasi sepak bola Guinea, @feguifootofficiel di instagram, pada Jumat (3/5/2024).

Di sana disebutkan bahwa pihak berwenang Prancis tidak memberikan rekomendasi pertandingan secara terbuka demi menghindari ancaman jelang perhelatan Olimpiade.

“Sesuai dengan arahan FIFA dan untuk alasan keamanan, pertandingan akan dimainkan secara tertutup,” tulis Feguifoot di akun instagram Guineefoot.info.

“Federasi sepakbola Guinea ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan pendukung atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan,” sambungnya.

Selain informasi pertandingan tertutup, Feguifoot juga menyebutkan bahwa jadwal kick-off pertandingan Indonesia U-23 dan Guinea yang awalnya digelar pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 12.00 GMT atau 19.00 Wib, berubah menjadi pukul 13.00 GMT atau pukul 20.00 Wib.

Sampai saat ini belum diketahui stasiun televisi mana di Indonesia yang akan menyiarkan langsung babak play-off Timnas Indonesia dan Guinea