Waspada Covid-19, Bupati Cianjur Minta Masyarakat Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman meminta masyarakat agar mulai menerapkan kembali protokol kesehatan dan penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama selama masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal tersebut menyusul adanya satu orang warga Cianjur yang sudah terinfeksi Covid-19 setelah melakukan tes Polymerace Chain Reaction (PCR).

“Saat ini Cianjur sudah ada yang terkena Covid-19, diharapkan kita mulai waspada dan menerapkan protokol kesehatan serta menggunakan masker,” ujar Herman mengutip Instagram pribadinya, @h.hermansuherman, Selasa (26/12/2023).

Herman juga sudah mengintruksikan Dinas Kesehatan Cianjur untuk mensosialisasikan Surat Edaran (SE) mengenai penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 pada masyarakat di tingkat kecamatan hingga desa.

Selain itu, Pemkab Cianjur juga meminta pengelola fasilitas kesehatan, terutama yang dekat dengan objek wisata untuk menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

“Tenaga kesehatan di semua wilayah Cianjur akan tetap bekerja selama cuti Natal dan akhir tahun untuk memberikan pelayanan,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, satu orang warga Cianjur berjenis kelamin laki-laki yang sedang kuliah di Jakarta diduga terpapar Covid-19.

Hal tersebut diketahui saat ia pulang ke Cianjur dan mengeluhkan sakit dengan gejala Covid-19, seperti demam, batuk, pilek. Setelah dicek PCR, pasien dinyatakan positif terpapar Covid-19 varian Omicron.

Saat ini pasien sudah mulai membaik setelah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.(gap)

Baca Juga  Laporkan Plt Bupati Cianjur ke KPK, GNPK-RI dan CRC Gelar Konferensi Pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *