Beda Sikap dengan AMIN, NasDem Terima Hasil Pemilu 2024 dan Kemenangan Prabowo-Gibran

BERITACIANJUR.COM – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan menerima hasil keputusan perhitungan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU.

Bahkan, ia mengucapkan selamat pada Prabowo-Gibran yang telah dinyatakan menang dalam Pilpres 2024.

“Partai NasDem menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari, baik pemilu legislatif maupun presiden dan wakil presiden,” ujarnya mengutip akun Instagram @official_nasdem saat konferensi pers di NasDem Tower Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“NasDem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” tambahnya.

Saat ditanya terkait kemungkinan koalisi bersama pemerintahan baru, Surya Paloh mengatakan, hal tersebut bukanlah prioritas utama bagi NasDem.

“Bergabung atau tidak bergabung sama posisinya hari ini. Jadi ingin saya pertegas, tidak merupakan prioritas untuk segera bergabung. Harapan NasDem Pemilu ini tentu menghasilkan pemerintah yang lebih kuat, hebat, solid, mantap untuk menjalankan roda administratif pemerintahan. Itulah sikap NasDem,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, paslon Anies-Muhaimin resmi mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait banyaknya kekurangan dan penyimpangan dalam Pilpres 2024.

“Kami meminta tim hukum Timnas Amin untuk maju ke MK, menyampaikan pada majelis hakim serta publik tentang berbagai kekurangan dan penyimpangan yang telah terjadi selama proses pilpres kali ini,” ujar Muhaimin.

Sebagai informasi, Partai NasDem merupakan partai pengusung Anies-Muhaimin yang tergabung dalam koalisi perubahan bersama PKS dan PKB.(gap)

Baca Juga  Kisah Petugas Kebersihan di Cianjur, Tetap Semangat Bekerja saat Momen Idul Fitri 1445 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *