Bincang Asyik Kemajuan Cianjur dengan Generasi Muda, Herman Suherman: Solaria Akan Hadir Sebentar Lagi

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman menyempatkan diri untuk menyapa dan berbincang asyik dengan generasi muda di Cianjur.

Dalam kesempatan itu, Herman menanyakan pendapat para remaja Cianjur yang kebetulan sedang berada di McDonald’s terkait kemajuan pembangunan Cianjur saat ini.

“Assalamualaikum warga Cianjur yang saya hormati dan cintai. Pulang Jumatan saya mampir ke McD dan bertemu dengan 4 neng-neng cantik ini. Mereka merupakan lulusan SMAN 1 Cilaku (Smancil). Kita akan tanyakan pada mereka tentang kemajuan Cianjur dan apa harapan mereka,” ungkap Herman mengutip akun Instagramnya, Minggu (11/6/2023).

“Alhamdulillah Cianjur makin rame. Pengen ada juga Solaria,” ujar salah seorang remaja.

Herman pun menyambut keinginan tersebut dan mengaku pengusaha dari Solaria sudah mendatangi Pemkab Cianjur.

“Kemarin pengusahanya sudah datang pada saya dan akan ada Solaria di Cianjur. Insya Allah tunggu sebentar lagi,” ungkap Herman.

Herman pun menanyakan ingin ada apalagi di Cianjur pada 4 remaja tersebut.

“Pengen ada toko fashion yang lengkap dan juga Gramedia,” imbuh para remaja tersebut.

Herman pun mengatakan, akan ada perusahaan fashion di Cianjur terutama untuk anak-anak. Agar warga Cianjur tidak perlu ke Bandung atau kemana-mana lagi.

“Untuk J.Co dan Gramedia yah yang belum ada. Bagi pengusaha, banyak lulusan SMP dan SMA di Cianjur yang akan meneruskan pendidikannya. Insya Allah di Cianjur juga akan ada perguruan tinggi negeri dalam rangka peningkatan IPM Cianjur,” ungkap Herman.

Herman pun menyebut, upaya penataan kota terus dilakukan. Salah satunya dengan dibangunnya lokasi Pedestrian di Jalan Siliwangi Cianjur. Hanya saja menurutnya masalah membuang sampah yang harus lebih ditingkatkan lagi.

“Mau tidak jadi duta lingkungan? Dimulai dari neng-neng di sini mulai mengajak teman-temannya untuk menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga dari yang kecil akan menjadi besar dan besar. Endingnya ke depan Cianjur menjadi Kabupaten yang bersih lingkungan,” tutur¬†Herman.(gap)

Baca Juga  Di Saat Bupati Asyik 'Ngurek' Belut, Kader Posyandu Cemberut, Insentifnya yang Belum Cair Ternyata 7 Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. IPM Cianjur tolong dilihat, apalagi yg dipelosok. Pembangunan Cianjur jangan hny berorientasi fisik tapi hrs mengedepankan kualitas SDM. Potensi alam Cjr akan sia2 kalau tdk didukung dgn pembangunan kualitas SDM nya