oleh

Cianjur dalam Perspektif Pemuda

PEMUDA dan mahasiswa Cianjur menggelar acara unik bertajuk Cianjur Youthcamp 2019 di Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas, Sabtu-Minggu (26-27/10/2019). Mengusung tema “Cianjur dalam Perspektif Pemuda”, bahasan diskusi digelar di area perkemahan. 

Ketua Panitia, Dede Abdul Latif mengatakan, acara Cianjur Youthcamp digelar oleh 13 lembaga, di antaranya GMNI, PMII, BEM se-Cianjur, organisasi kepemudaan dan sejumlah komunitas.

“Acara ini dijadikan sebagai momen refleksi Hari Sumpad Pemuda. Ini baru pertama kali dan diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan. Digelar di area perkemahan karena diskusi di kampus atau tempat lainnya sudah biasa. Kita juga ingin dekat dengan alam,“ ujarnya saat dihubungi beritacianjur.com, kemarin.

Tak hanya melibatkan pemuda dan mahasiswa, acara yang diikuti 150 perserta tersebut pun dihadiri oleh pihak kepolisian, TNI dan Pemkab Cianjur.

“Selain peringatan Sumpah Pemuda, acara ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Kita bahas semua tentang kecianjuran. Prospek Cianjur ke depan menurut para pemuda,“ jelasnya.

Tak hanya acara serius seperti diskusi, pada perhelatan Cianjur Youthcamp 2019 pun digelar berbagai macam acara, salah satunya fun game dan outbound.

“Acara ini juga untuk merajut kembali tali silaturahmi antar pemuda, mahasiswa, pihak kepolisian dan pihak-pihak lainnya, atas semua insiden aksi yang pernah dilakukan,“ pungkasnya.(jam/gie)

Baca Juga  Garis dan PP Bentrok di Sukanagara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline