Rasanya Enak dan Bikin Nagih, Sate Kambing Hanjawar Resmi Jadi Kuliner Khas Cianjur

Rasanya Enak dan Bikin Nagih, Sate Kambing Hanjawar Resmi Jadi Kuliner Khas Cianjur LP

BERITACIANJUR.COM – Jalan-jalan ke Cianjur tak afdol rasanya jika belum merasakan sensasi rasa Sate Kambing Hanjawar yang enak, empuk, dan pastinya dijamin bikin nagih.

Terletak di Jalan Raya Hanjawar, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sate Kambing Hanjawar memang tak pernah sepi dari pelanggan.

Suasana Cipanas yang sejuk membuat sajian kuliner ini cocok untuk menghangatkan perut dan membuat mood kembali baik.

Apalagi, Sate Kambing Hanjawar kini sudah resmi menjadi salah satu kuliner khas Cianjur dan langsung diresmikan oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan selamat atas peresmian Sate Kambing Hanjawar yang rasanya maknyus enak sekali. Mudah-mudahan ini akan semakin berkembang, menjadi kebanggaan masyarakat, dan mengharumkan nama Kabupaten Cianjur,” ujar Herman dalam sambutannya, Kamis (27/7/2023).

Herman menjelaskan, Sate Kambing Hanjawar sudah lama menjadi destinasi kuliner favorit masyarakat, baik dari Cianjur maupun luar Cianjur. Banyak yang datang dari jauh hanya sekadar mencicipi enaknya Sate Kambing Hanjawar ini.

“Tentunya ini berdampak positif bagi Cianjur terutama dari segi ekonomi, karena mampu menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Cianjur,” paparnya.

Sejarah Singkat Sate Kambing Hanjawar

Perwakilan dari Sate Kambing Hanjawar, Herawan mengatakan, usaha ini dipelopori oleh Almarhum Bapak Tatang Iriana dan istrinya pada 1998 silam.

Saat ini, Sate Kambing Hanjawar dilanjutkan oleh putra-putrinya yaitu Irfan Prasetya yang dibantu dua orang kakaknya yaitu Rita Susanti dan Resi Mulyati.

Sate Kambing Hanjawar menyajikan aneka menu yang bisa dinikmati para pelanggannya. Untuk menu utama, pelanggan bisa memilih sate kambing, sate ayam, sop kambing, tongseng kambing, tongseng ayam, gurame bakar, gurame goreng, dan gurame asam manis.

Baca Juga  Dinsos Cianjur Berikan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Tiga Wilayah

Sementara untuk menu pilihan ada nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng telur, karedok, tempe-tahu goreng, dan lalapan sambel.

Tak ketinggalan, aneka menu minuman juga tersedia lengkap. Mulai dari teh manis, teh tawar, es teh manis, es teh tawar, es jeruk, jeruk panas, bandrek, bandrek susu, es susu soda, dan kopi hitam.

Soal harga, Sate Kambing Hanjawar terbilang sangat terjangkau. Terutama jika melihat kualitas pemilihan daging yang dijadikan semua menu.

Untuk 10 tusuk sate kambing dihargai Rp50.000 dan sate ayam Rp40.000. Sementara untuk menu sop kambing dan tongseng berkisar di harga Rp30 ribuan.

Itu dia informasi Sate Kambing Hanjawar Resmi Jadi Kuliner Khas Cianjur. Semoga bermanfaat.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *