oleh

Ratusan Santri Ponpes Lirboyo Kediri Pulang ke Cianjur, Disterilisasi dan Diwajibkan Isolasi Diri

Beritacianjur.com – POLRES Cianjur mengamankan kepulangan ratusan santri Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur asal Cianjur, Rabu (1/4/2020). Setibanya di Rest Area Haurwangi sekitar pukul 11.30 Wib, santri yang berjumlah 142 orang tersebut mengikuti pengecekan dan sterilisasi.

Dengan menggunakan 3 bus, sejumlah santri langsung mengikuti proses pengecekan saat turun dari bus. Proses yang mereka ikuti antara lain screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, menggunakan hand sanitizer serta mendapatkan masker.

Tak hanya Polres Cianjur, kegiatan pengecekan tersebut juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Dishub, Dinkes, Pol PP serta terlihat sejumlah pihak kecamatan yang masing-masing membawa ambulance.

Setelah mengikuti semua proses pengamanan dari virus corona atau Covid-19, ratusan santri yang berasal dari sejumlah kecamatan di Cianjur tersebut, langsung dijemput ambulance yang disediakan masing-masing kecamatan.

“Dengan sterilisasi ini, diharapkan kepulangan mereka tidak membawa virus corona, sehingga Cianjur tetap aman dari Covid-19,” ujar Kabag Ren Kompol Iwan Mustawan.

Meski sudah disterilisasi dan demi keamanan semua pihak, ratusan santri tersebut dilarang dijemput oleh pihak keluarga masing-masing, serta diwajibkan mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing.(dra/gie)

Baca Juga  Ketua DPRD Cianjur Ucapkan Ijab Kabul, Sah, Alhamdulillah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline