Selamat! Mojang Asal Cianjur Nabila Siswara Raih 1st Runner-Up Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024

BERITACIANJUR.COM – Mojang asal Cianjur, Nabila Siswara berhasil menyabet posisi 1st Runner-Up Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024 yang digelar di The House Convention Hall, Bandung, Jumat (2/2/2024).

Bukan hanya itu, Nabila juga sukses memboyong predikat Miss Favorite, Face of Skin Solution Industri, dan Wildcard menuju ajang nasional Miss Mega Bintang Indonesia dari Jawa Barat.

Nabila berhasil masuk Top 6 bersama kontestan lainnya yang mayoritas berasal dari Kota Bandung dengan memperoleh vote tertinggi.

Menuju Top 3, para finalis kembali tampil dengan penampilan evening gown dan menghadapi sesi tanya jawab dari dewan juri selama 60 detik. Berdasarkan hasil penilaian, Nabila kembali lolos bersama 3 finalis lainnya.

Di babak penentuan Miss Mega Bintang Indonesia, 3 finalis harus kembali menghadapi sesi tanya jawab. Namun kali ini, finalis harus menjawab pertanyaan yang sama, yaitu ‘Apa masalah terbesar yang sekarang sedang dihadapi oleh generasi kamu saat ini dan bagaimana kamu mencari solusinya?,

Setelah mendengar jawaban dari para finalis, juri akhirnya memutuskan pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2024 jatuh kepada Yulinar Fitriani dari Kota Bandung, Juara 2 Nabila Siswara dari Kabupaten Cianjur, dan Juara 3 Tenya Nufa dari Kota Bandung.

“Keluarga besar Paguyuban Mojang Jajaka Cianjur (PGMC) mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih Teh Nabila Siswara. Semangat untuk terus bertransformasi dan mengharumkan nama Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat di ajang nasional,” tulis akun @mojangjajakacianjur.

Sebagai informasi, Miss Mega Bintang Indonesia merupakan ajang kecantikan yang diprakarsai oleh desainer terkenal, Ivan Gunawan.

Setelah edisi perdana Miss Mega Bintang Indonesia sukses pada tahun lalu, Ivan Gunawan pun menargetkan jumlah finalis tahun ini akan semakin banyak.

Baca Juga  Ternyata, Potensi Kerugian pada Dugaan Korupsi yang Diduga Kuat Libatkan Plt Bupati Cianjur Lebih dari Setengah Triliun Rupiah

Saat ini sudah ada 13 provinsi yang memiliki regional direction untuk menggelar ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia. Mulai dari Banten, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Lampung, Bali, dan Jawa Tengah.

Sementara yang sudah menggelar ajang pemilihan baru 5 provinsi. Di antaranya, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Jawa Barat.

Masih tersisa 8 provinsi yang akan menggelar Miss Mega Bintang Indonesia di wilayahnya masing-masing yang ditargetkan berlangsung hingga April 2024.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *