Tanggapi Hoax Padam 18 Jam, PLN Pastikan Listrik di Jawa Barat Sudah Pulih 100%

BERITACIANJUR.COM – PT PLN (Persero) berhasil pulihkan dengan cepat kondisi kelistrikan di beberapa lokasi di Jawa Barat yang sebelumnya terdampak gangguan.

Pukul 23.10 Wib, seluruh sistem kelistrikan sudah pulih dan listrik seluruh pelanggan kembali menyala.

Seiring beredar kabar adanya gangguan kerusakan di UPJ Pakuan dan hilangnya tegangan pada gardu induk yang bisa menyebabkan padam sampai 18 jam, PLN langsung memberi tanggapan bahwa informasi itu tidak benar.

“Kelistrikan wilayah terdampak sudah 100% pulih, itu informasi yang tidak benar bahwa ada daerah yang padam 18 jam setiap harinya,” ungkap Dindin Mulyadin, Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Jawa Barat.

Hingga saat ini, pihak PLN masih terus melakukan asesmen terkait penyebab gangguan. Disinyalir, adanya sambaran petir yang mengenai jaringan transmisi mengakibatkan pembangkit terpengaruh.

Gangguan ini sempat mengakibatkan tiga wilayah di PLN Jawa Barat berdampak, yaitu Cianjur, Sukabumi dan sebagian wilayah Bogor.

Tim siaga PLN menerjunkan sejumlah personel untuk mengawal pemulihan layanan listrik untuk pelanggan.

“Alhamdulillah berkat kerja cepat rekan-rekan petugas di lapangan listrik dapat segera kembali menyala malam tadi, dan kondisi kelistrikan saat ini aman,” jelas General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia.

Untuk informasi dan laporan pelanggan dapat menghubungi PLN jika masih terjadi masalah pada sistem kelistrikan di rumah melalui aplikasi PLN mobile.

“PLN Mobile dapat diunduh di Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS,” tutupnya.(gap/rls)

Baca Juga  Jadi Penantang Petahana di Pilkada Cianjur 2024, Empat Parpol Bentuk Koalisi Sugih Mukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *