Wisatawan Makin Banyak, Rumah Abah Jajang Kini Punya Fasilitas Baru yang Nyaman

BERITACIANJUR.COM – Siapa yang belum berkunjung ke rumah Abah Jajang di Pasirkuda? Kini, ada sejumlah fasilitas baru yang disediakan untuk para wisatawan yang datang, lho!

Banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang, membuat keluarga Abah Jajang membangun sejumlah fasilitas bagi wisatawan agar lebih nyaman saat berkunjung ke rumahnya.

Mulai dari mushola untuk salat, saung yang didirikan memanjang untuk sekadar duduk seraya menikmati camilan, hingga tempat menginap yang kini masih dalam proses pembangunan.

Halaman rumah Abah Jajang juga kini tidak bisa lagi digunakan untuk mendirikan tenda. Sebab, wisatawan yang ingin camping, sudah disiapkan lahan khusus yang memiliki pemandangan tak kalah eksotis dari pemandangan di halaman rumah Abah Jajang.

“Iya sekarang ada beberapa fasilitas tambahan. Karena wisatawan makin banyak, jadi disiapkan mushola untuk salat dan saung untuk istirahat,” ujar Endang Supyandi, anak Abah Jajang, Selasa (6/2/2024).

Menurut Endang, di saung tersebut para wisatawan juga bisa memesan sejumlah makanan untuk bersantap bersama keluarga.

“Makanan berat hingga makanan ringan ada. Supaya yang berwisata tidak kebingungan cari makanan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pihak keluarga juga membangun sebuah penginapan sederhana dengan konsep rumah kayu.

“Yang nginap banyak, jadi kami difasilitasi. Tapi tidak banyak hanya satu rumah di samping rumah Abah,” tuturnya.

Endang juga mengatakan, semua wisatawan yang datang ke rumah Abah Jajang tidak dikenakan biaya atau tiket. Hanya saja, para pengunjung wajib menjaga kebersihan dan kenyamanan di sekitar rumah dengan baik.

“Wisatawan tidak dikenakan tiket atau karcis masuk,” tutupnya.

Bagi kalian yang penasaran dengan rumah Abah Jajang dan pemandangan eksotis Curug Citambur, bisa datang langsung ke Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *