50 Nakes di Cianjur Positif Covid-19

BERITACIANJUR.COM – Sebanyak 50 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes antigen.

Puluhan nakes yang terpapar itu tersebar di sejumlah puskesmas dan rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi mengatakan, para nakes dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab tes antigen yang rutin digelar di setiap fasilitas kesehatan.

Irvan menyebutkan, nakes yang dinyatakan positif Covid-19, kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan terus dipantau perkembangannya.

“Tercatat sebanyak 50 nakes (positif Covid-19), baik yang bertugas di puskesmas maupun rumah sakit. Mereka kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Irvan kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Ia mengungkapkan, puluhan nakes yang terpapar sebagian besar mengeluhkan gejala demam, namun saat ini kondisi kesehatannya terus membaik.

Sementara pelayanan di sejumlah puskesmas, lanjutnya, dipastikan tetap berjalan seperti biasanya.

“Meskipun terdapat puluhan nakes yang terpapar Covid-19, pelayanan di sejumlah fasilitas kesehatan tetap berjalan normal dan tidak ada pembatasan,” ungkapnya.

Irvan menambahkan, dalam dua pekan terakhir, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan secara signifikan.

“Dalam dua pekan ini, jumlah kasus aktif sebanyak 700 kasus. Angkanya memang terus meningkat,” pungkasnya.(rus/gap)

Baca Juga  Cianjur Rencanakan Terapkan PSBB Parsial di 18 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *