oleh

6 Jam Diguyur Hujan, Sungai Meluap, 4 Kecamatan di Cianjur Terendam Banjir

Beritacianjur.com – DUA kecamatan di Cianjur dilanda banjir akibat hujan deras mengguyur selama 6 jam, Senin (16/3/2020). Dua kecamatan tersebut adalah Ciranjang dan Bojongpicung.

Ketua Asosiasi RT dan RW Kecamatan Ciranjang, Apip Samlawi mengatakan, curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak pukul 14.00 hingga 20.00 Wib mengakibatkan Sungai Ciranjang meluap.

“Sungai Ciranjang itu membentang dari Bojongpicung ke Ciranjang. Tepatnya banjir terjadi di Kampung Sukamanah Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung dan Kampung Pasir Angin Desa Nanggala Mekar Kecamatan Ciranjang,” ujarnya.

Apip menerangkan, banjir setinggi setengah meter tersebut merendam puluhan rumah warga. Terparah, sambung dia, terjadi di Kampung Sukamanah Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung.

“Di Hegarmanah, ada 4 RT yang terendam banjir, sedangkan di Desa Nanggala Mekar, banjir terjadi di RW 13,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, bencana banjir juga melanda dua kecamatan lainnya, yakni Pacet dan Cipanas.

Banjir di Cipanas terjadi di Jalan Raya Cimacan-Palasari dan Jalan Raya Desa Sindanglaya. Akibatnya sejumlah kendaraan dan rumah warga terendam. Tak hanya banjir, sejumlah wilayah di Cipanas juga dilanda longsor. Sementara di Pacet, banjir terjadi di Babakan Cikundul, Desa Sukanagalih.(wan/gie)

Baca Juga  Innalillahi, Baru Dua Bulan Menikah, Pasangan Ini Tewas Tertimbun Longsor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline