Alun-alun Ciranjang Resmi Dibuka, Bupati Cianjur: Titip Dirawat dan Dijaga Kebersihannya

BERITACIANJUR.COM – Penantian panjang warga Ciranjang memiliki fasilitas umum yang nyaman dan keren akhirnya terjawab. Pasalnya, Alun-alun Ciranjang sudah resmi dibuka pada Senin (28/8/2023).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Alun-alun Ciranjang diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersamaan dengan peresmian Alun-alun Kota Cimahi dengan menggunakan anggaran dari Pemprov Jabar.

“Assalamualaikum warga Ciranjang dan sekitarnya. Alhamdulillah sekarang di Ciranjang ada Alun-alun yang luar biasa dan ini dibiayai oleh anggaran Pemprov Jabar bersamaan dengan peresmian Alun-alun Kota Cimahi,” ujar Herman dalam video yang dibagikan dalam akun Instagramnya @h.hermansuherman, Senin (28/8/2023).

“Manfaatkan fasilitas ini untuk kepentingan masyarakat dan juga untuk meningkatkan kebahagiaan warga Ciranjang dan sekitarnya,” tambahnya.

Herman juga berpesan agar semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Alun-alun Ciranjang dengan baik.

“Tolong dirawat, jaga kebersihan, sampah jangan dibiarkan berserakan. Fasilitas yang sudah bangus jangan dicorat-coret. Ini fasilitas umum. Saya titip yah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Cianjur itupun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang sudah membangun Alun-alun Ciranjang ini.

“Terima kasih Pak Gub telah membangun fasilitas ini. Karena memang ini merupakan janji Pak Gubernur ketika ada Pak Jokowi akan membangun Alun-alun di Kecamatan Ciranjang ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan salam hormat untuk Bapak Gubernur,” tutupnya.

Adapun sejumlah fasilitas di Alun-alun Ciranjang di antaranya: Gerbang Utama, Plaza Suling, Tugu Jawa Barat, Plaza Vegetasi, Lapangan Terbuka, Plaza Pilotis, Micro Library, Mushola & Toilet, Plaza Edukasi, Playground, Terapy Path, dan Side Enterence.

Itu dia Informasi Alun-alun Ciranjang Resmi Dibuka. Jangan lupa jaga kebersihan dan kenyamanannya ya, Baraya Berita Cianjur.(gap)

Baca Juga  Dicari! 500 Da'i untuk Ditempatkan di Wilayah 3T Indonesia, Pendaftaran hingga 31 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *