Alun-alun Ciranjang Resmi Dibuka, Bupati Cianjur: Titip Dirawat dan Dijaga Kebersihannya

BERITACIANJUR.COM – Penantian panjang warga Ciranjang memiliki fasilitas umum yang nyaman dan keren akhirnya terjawab. Pasalnya, Alun-alun Ciranjang sudah resmi dibuka pada Senin (28/8/2023).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Alun-alun Ciranjang diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersamaan dengan peresmian Alun-alun Kota Cimahi dengan menggunakan anggaran dari Pemprov Jabar.

“Assalamualaikum warga Ciranjang dan sekitarnya. Alhamdulillah sekarang di Ciranjang ada Alun-alun yang luar biasa dan ini dibiayai oleh anggaran Pemprov Jabar bersamaan dengan peresmian Alun-alun Kota Cimahi,” ujar Herman dalam video yang dibagikan dalam akun Instagramnya @h.hermansuherman, Senin (28/8/2023).

“Manfaatkan fasilitas ini untuk kepentingan masyarakat dan juga untuk meningkatkan kebahagiaan warga Ciranjang dan sekitarnya,” tambahnya.

Herman juga berpesan agar semua elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Alun-alun Ciranjang dengan baik.

“Tolong dirawat, jaga kebersihan, sampah jangan dibiarkan berserakan. Fasilitas yang sudah bangus jangan dicorat-coret. Ini fasilitas umum. Saya titip yah,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Cianjur itupun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang sudah membangun Alun-alun Ciranjang ini.

“Terima kasih Pak Gub telah membangun fasilitas ini. Karena memang ini merupakan janji Pak Gubernur ketika ada Pak Jokowi akan membangun Alun-alun di Kecamatan Ciranjang ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan salam hormat untuk Bapak Gubernur,” tutupnya.

Adapun sejumlah fasilitas di Alun-alun Ciranjang di antaranya: Gerbang Utama, Plaza Suling, Tugu Jawa Barat, Plaza Vegetasi, Lapangan Terbuka, Plaza Pilotis, Micro Library, Mushola & Toilet, Plaza Edukasi, Playground, Terapy Path, dan Side Enterence.

Itu dia Informasi Alun-alun Ciranjang Resmi Dibuka. Jangan lupa jaga kebersihan dan kenyamanannya ya, Baraya Berita Cianjur.(gap)

Baca Juga  Mulai 3 Juli 2020, KA Siliwangi Beroperasi Lagi, Ini Panduannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *