oleh

Doa Bersama Dulu Lalu Semprotkan Disinfektan, Selanjutnya Giliran Wilayah Ciranjang

Beritacianjur.com – SETELAH menyasar kawasan Cianjur kota, Cipanas dan Puncak, Polres Cianjur akan segera melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Ciranjang hingga ke perbatasan Bandung.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto. Menurutnya hal tersebut dilakukan bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Ada hal yang menyita perhatian pada pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Kawasan Puncak, Selasa (24/3/2020) kemarin. Sebelum beraksi menyemprotkan disinfektan, semua tim melakukan pembacaan doa bersama, shalawat dan Asmaul Husna terlebih dahulu.

Juang menegaskan, hal tersebut dilakukan demi menyempurkan berbagai macam ikhtiar yang sudah dilakukan. “Selain ikhtiar dunia yaitu dengan melaksanakan penyemprotan, kita juga ikhtiar akhirat demi mendapatkan ridho dari Allah, dalam usaha mencegah penyebaran corona di Cianjur,” katanya.

Sebelumnya, Polres Cianjur sudah meluncurkan sejumlah kegiatan dalam penanganan penyebaran virus corona, antara lain membentuk Corona Response Team (CRT), Menyiapkan Posko Siaga Corona, penyemprotan disinfektan di sejumlah gedung, meracik hand sanitizer dan membagikan gratis kepada masyarakat Cianjur, mensosialisasikan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus corona, serta melaksanakan patroli gabungan secara rutin setiap malam untuk mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting.

Juang juga mengingatkan adanya sanksi bagi masyarakat yang melanggar maklumat Kapolri tersebut.(dra/gie)

Baca Juga  LSM Suruhan Plt Bupati Cianjur yang Dipanggil KPK Jadi Sorotan Publik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline