Duet Aurelie dan Wika Salim Bakal Meriahkan Pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya

BERITACIANJUR.COM – Dua artis kenamaan Indonesia, Aurelie Moeremans dan Wika Salim akan turut memeriahkan acara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Seremoni pembukaan bakal dihelat jelang kick-off timnas U-17 Indonesia Vs Ekuador pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 Wib.

Aurelie artis serba bisa blasteran Indonesia-Belgia bakal mendendangkan lagu secara medley No Comment-Rungkad diiringi 20 dancer.

Sementara itu, Wika bakal membakar semangat suporter tim Merah-Putih menyanyikan lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang menjadi lagu tema tim Indonesia berkolaborasi dengan 20 dancer.

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menunjuk langsung Wishnutama Kusubandio untuk menangani upacara pembukaan FIFA World Cup U-17 2023.

Wishnutama yang merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menjadi aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023 dan G20 Bali. Ia juga jadi figur kreatif di balik kemegahan pembukaan Asian Games 2018.

Wishnutama mengaku, banyak mendapat masukan ide kreatif dari Erick dan juga Presiden RI Joko Widodo untuk membuat pembukaan Piala Dunia U-17 menjadi meriah.

“Persiapan acara pembukaan Piala Dunia U-17 sudah tuntas. Ide kreatif, disain panggung, performer, artis, dan personel yang terlibat di dalamnya. Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tapi juga Presiden Jokowi. Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan,” ujar Wishnutama mengutip pssi.org, Kamis (9/11/2023).

“Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U-17 spesial buat Indonesia. Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremononi pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga,” timpalnya lagi.

Baca Juga  Layangkan Surat ke Polres, Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat Gelar Aksi Jilid II

Erick menjanjikan acara seremoni pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi acara yang tak terlupakan.

“Menyiapkan acara pembukaan delapan sampai 10 menit merupakan tantangan. Beda halnya dengan Asian Summit atau G20 waktunya agak longgar. Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya percaya Wisnutama dan timnya bisa menyajikan pembukaan yang membanggakan,” ungkap mantan Presiden Inter Milan itu.

Bagi PSSI, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 amat krusial. Untuk kali pertama Indonesia dipercaya menggelar ajang internasional sepak bola kelas dunia.

“Kita harus memastikan Piala Dunia U-17 berjalan sukses, untuk mendapat kepercayaan menggelar ajang-ajang lebih besar lagi. Semua bertahap. Kita buktikan bisa menjadi tuan rumah yang baik. Tak hanya dari sisi penyelenggaraan, kita berharap Timnas Indonesia U-17 bisa berprestasi di ajang ini. Pembukaan merupakan sesuatu yang spesial, menjadi gerbang pintu masuk ke turnamen. Kita berharap pelaksanaannya bisa lancar dan sukses,” ungkap Erick yang juga bertindak sebagai Ketua Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 tahun ini.

Buat Wika dan Aurelie bisa terlibat dalam seremoni spesial pembukaan Piala Dunia U-17 2023 merupakan sebuah kebanggaan.

“Dengan segala kerendahan hari, saya mohon diberikan kesempatan dan dukungannya untuk bisa berkontribusi dalam acara pembukaan. Semoga lewat lagu yang saya nyanyikan Timnas Indonesia U-17 bisa kian bersemangat saat bertanding di Piala Dunia U-17 2023,” ungkap Wika.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk tampil di Opening Ceremony FIFA World Cup U-17 ini. Untuk tim Indonesia U17 yang akan bertanding, saya ingin mengirimkan pesan semangat dan harapan. Bermainlah dengan penuh semangat, percaya pada kemampuan diri, dan pertahankan tekad untuk meraih prestasi. Ini adalah kesempatan besar untuk membuktikan potensi sepak bola Indonesia kepada dunia,” timpal¬†Aurelie.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *