ICXA 2023, Dompet Dhuafa Raih Predikat Very Good Kategori Zakat, Infak, dan Sedekah

BERITACIANJUR.COM – JAKARTA – Pada Indonesia Customer Experience Award (ICXA) 2023, Dompet Dhuafa menjadi peraih untuk predikat Very Good dalam Kategori Zakat, Infak, dan Sedekah. Webinar dan virtual awarding diselenggarakan oleh SWA Media berkolaborasi dengan Business Digest, pada Kamis, (23/02/2023).

Perhelatan Indonesia Customer Experience (ICXA) 2023, berlangsung sejak pukul 13.30 – 16.30 WIB dengan sub-tema “The Power of Customer Experience in Driving Customer Engagement & Business Growth”. ICXA merupakan ajang pemberian penghargaan bagi merek yang berhasil memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggannya.

“Memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggan bagi organisasi pengelola zakat seperti Dompet Dhuafa adalah sebuah keniscayaan. Dengan pemanfaatan teknologi digital, donatur dan penerima manfaat dapat mengoptimalkan waktu sekaligus memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan mereka,” sebut Direktur Komunikasi dan Teknologi Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra pasca menerima penghargaan Indonesia Customer Experience (ICX) Award 2023, Kamis (23/2/2023).

Perubahan kebutuhan dan harapan pelanggan yang terus terjadi, menyebabkan medan persaingan antar merek makin beragam. Tidak hanya harga dan kualitas, merebut hati pelanggan kini banyak dilakukan dengan cara menawarkan “pengalaman berbintang” dalam mendapatkan atau menikmati suatu produk dan layanan. Pengalaman pelanggan (customer experience) hingga saat ini terus menjadi kunci dalam memenangkan persaingan merek yang semakin kompleks.

Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani melalui sambutannya menyampaikan, melihat peran strategis customer experience dalam relasi antara merek dan pelanggan, Majalah SWA dan Business Digest (BD) kembali menyelenggarakan survei bertajuk “Indonesia Customer Experience Index (ICXI) 2023” dan kepada para pemenangnya diberikan penghargaan “Indonesia Customer Experience Award 2023”.

“Penyelenggaraan survei ini bertujuan untuk memberikan feedback sekaligus apresiasi kepada merek-merek yang berhasil memberikan pengalaman yang positif kepada para pelanggannya karena merek-merek tersebut tiada henti berkreasi dalam menaklukkan gelombang harapan dan tuntutan pelanggan yang semakin dinamis saat ini,” jelas Kemal E. Gani.

Baca Juga  Pedagang Cireng dan Makaroni Dibawa ke Polsek, 2 Murid Sudah Bisa Dipulangkan, Sisanya Masih Dirawat di Puskesmas

Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2023 berhasil memeringkat 286 merek dari 104 kategori produk yang dipilih berdasarkan hasil survei kepada pelanggan dengan metodologi sebagai berikut:

Survei oleh Business Digest dilakukan kepada 5 ribu responden di 6 kota utama di Indonesia (Medan, Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, dan Makassar). Survei untuk menilai pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan mulai dari aspek kognitif, afektif, perilaku, dan sosial.

Responden terdiri dari laki-laki dan perempuan, berusia 21-40 tahun, dan berpendidikan minimal SMA. Responden dipilih secara acak bertahap (Multistage Random Sampling).Responden diwawancara secara langsung, tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Responden dibantu dengan aplikasi mobile survey untuk menjawab pertanyaan terstruktur.(dompetdhuafa/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *