Jadi Venue Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi Tinjau Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Bandung

BERITACIANJUR.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung renovasi Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023).

“Saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung untuk melihat renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,” ujar Jokowi dalam keterangan pers, Rabu (12/7/2023).

Jokowi menjelaskan, sejumlah perbaikan yang sudah dilakukan, antara lain, tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, serta akses keluar masuk stadion.

“Semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda,” jelasnya.

Presiden mengungkapkan, setelah sebelumnya Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA mengecek Stadion Si Jalak Harupat untuk kepentingan Piala Dunia U-20, pengecekan akan kembali dilakukan untuk memastikan kesiapan stadion ini untuk perhelatan Piala Dunia U-17 mendatang.

Jokowi menambahkan, terdapat 6-8 stadion yang disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17.

“Yang menentukan layak dan tidaknya itu FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah, FIFA ke sini, siap ya, berarti itu layak,” tuturnya.

Seleksi 187 Pemain Timnas U-17

Usai meninjau stadion, Presiden dan rombongan kemudian melihat proses seleksi pemain Timnas U-17.

Adapun total pemain yang seleksi sebanyak 187 orang. Kabupaten Bandung menjadi 1 dari 10 kota yang menggelar proses seleksi pemain Timnas Garuda untuk ajang Piala Dunia U-17.

“Saya senang dengan adanya proses seleksi di 10 kota, tadi saya tanya coach Bima Sakti berapa orang yang diseleksi yaitu 187 pemain,” imbuh Presiden.

Menurutnya, proses seleksi yang digelar di 10 wilayah tersebut dapat memberikan kesempatan bagi anak muda yang memiliki talenta.

Baca Juga  Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Cianjur Ajak Masyarakat Isi dengan Kegiatan Positif dan Produktif

“Saya kira proses seperti ini yang harus diapresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia U-17,” tuturnya.

Presiden melihat PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir saat ini memberikan perubahan signifikan bagi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Saya kira manajemen PSSI di bawah Pak Erick Thohir ada perubahan total sehingga saya ingin melihatnya,” tutupnya.(gap/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *