Jelang Ramadan 2022, Harga Daging Sapi Naik jadi Rp130 Ribu

BERITACIANJUR.COM – Menjelang Ramadan 2022, harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional Cianjur naik menjadi Rp130 ribu per kilogramnya.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Induk Cianjur (PIC), Yayu (35) mengatakan, harga daging sapi sudah mengalami kenaikan menjelang bulan puasa sejak beberapa hari terakhir.

“Sejak empat hari lalu, harga daging sapi sudah mulai naik. Dari yang sebelumnya Rp120 ribu per kilogram, kini naik jadi Rp125-130 ribu per kilogram,” ujarnya kepada Berita Cianjur, Rabu (2/3/2022).

Yayu mengungkapkan, bahwa datangnya Ramadan menjadi salah satu penyebab naiknya harga daging sapi di pasaran dan diperkirakan akan terus naik sampai sepekan sebelum Ramadan.

“Untuk harga daging sapi sendiri diperkirakan akan terus naik. Apalagi nanti jelang beberapa hari terakhir sebelum masuk Ramadan bisa lebih dari Rp140 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Induk Cianjur, Tri Wibowo membenarkan, perihal adanya kenaikan harga daging sapi di PIC saat ini.

“Benar, sudah beberapa hari harga daging sapi naik. Dari yang sebelumnya Rp120 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi Rp125 ribu per kilogramnya,” ujarnya Selasa (1/3/2022).

Namun, lanjutnya, untuk di PIC sendiru, kenaikan harga daging sapi sendiri masih terbilang normal saat menjelang bulan Ramadan datang.

“Di PIC masih normal, naik di harga Rp125 ribu, meskipun ada sebagian penjual yang menjual sampai Rp130 ribu,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, jelang Ramadan ini, stok dan harga daging sapi di PIC masih terpantau stabil.

“Untuk saat ini masih stabil, tidak ada keluhan dari penjual maupun pembeli, selain minyak goreng yang beberapa hari lalu sempat menjadi kendala. Tapi Alhamdulillah, dengan adanya operasi pasar pada 28 Februari lalu, saat ini sudah tersedia 10 ribu kilogram minyak goreng di PIC,” pungkasnya.(rus/gap)

Baca Juga  Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Pembahasan Perubahan Nama Jabatan Pelaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *