Kabupaten Cianjur Raih Penghargaan Juara 1 Inovasi Percepatan Penurunan Stunting 2023

BERITACIABJUR.COM – Kabupaten Cianjur kembali menorehkan prestasi. Kali ini Cianjur menjadi Juara 1 Inovasi Percepatan Penurunan Stunting 2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan dari Aksi Stunting Award (ASA) tersebut diterima langsung oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman di Ballroom Savoy Homann Bandung, Selasa (28/11/2023).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Cianjur mampu menurunkan angka stunting dengan drastis dari 33,7% menjadi 13,1% dan berada di bawah rata-rata nasional,” ujar Herman mengutip akun Instagramnya.

Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil kerja sama semua pihak yang telah bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di Cianjur.

“Untuk itu, saya ingin berterima kasih dan apresiasi kepada semua tim penurunan stunting, seluruh jajaran OPD yang terlibat, Forkopimda, serta masyarakat Cianjur yang telah bekerja sama menurunkan angka stunting di Cianjur,” jelasnya.

Herman pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali mengejar target Cianjur Zero Stunting dengan bersama-sama melakukan 3 langkah jitu penurunan stunting.

“Pertama, menghabiskan angka stunting 13,1%. Kedua, ibu hamil harus dijaga dan diperhatikan agar tidak masuk dalam kategori resti (beresiko tinggi). Ketiga, remaja puteri di Cianjur rutin diberikan vitamin FE setiap hari Jumat seminggu sekali,” terangnya.

“Insya Allah dengan 3 langkah ini kita bisa kembali menurunkan angka stunting di Cianjur, memiliki generasi muda yang sehat, pintar, dan berakhlak mulia untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutupnya.(gap)

Baca Juga  3 Rumah Warga di Campaka Rusak Diterjang Longsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *