oleh

Lawan Corona, Ini yang Dilakukan Pemkab Cianjur dan Polsek Karangtengah

Beritacianjur.com – KEPOLISIAN dan Pemerintah Kabupaten Cianjur masih terus berupaya memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Setelah Polres Cianjur menciptakan dan membagikan hand sanitizer, kini Pemkab Cianjur dan Polsek Karangtengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal di sejumlah lokasi yang sering dikerumuni publik, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan massal yang dilakukan Pemkab Cianjur diikuti oleh seimbilan tim gabungan yang masing-masing beranggotan 2 orang dari Dinas Kesehatan, BPBD, PMI, kepolisian dan TNI serta instansi terkait lainnya.

Sekda Cianjur, Aban Subandi menerangkan, lokasi yang digarap meliputi halte bus, area perkantoran, tempat ibadah, tempat wisata serta sejumlah tempat publik lainnya.

Selain menghentikan penyebaran virus corona, sambung dia, langkah antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga di media sosial, terkait bertambahnya kasus positif terpapar menjadi 309 orang.

“Semua merasa punya informasi dan bersuara sehingga hasilnya adalah kepanikan. Maka, kita tidak perlu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan bekerja. Kami akan terus berupaya dan memastikan pelayanan publik berlangsung maksimal terlepas dari corona,” katanya.

Sementara itu, penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat publik juga dilakukan jajaran Polsek Karangtengah Polres Cianjur, Jumat (20/3/2020). Penyemprotan dilakukan di Balai Desa Ciherang dan balai Desa Babakan Caringin Kecamatan Karangtengah.

“Bukan hanya kami, penyemprotan juga dilakukan bersama Kades, staf desa dan Babinsa,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Ciherang, Aipda Ugun Wahyudi.

Menurutnya, penyemprotan tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Karangtengah. “Pencegahan lebih baik dilakukan untuk menangkal penyebaran virus corona. Balai desa merupakan salah satu pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, penyemprotan juga dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang datang ke balai desa. “Polsek Karangtengah akan selalu bekerja sama dengan Forkopincam dan instansi lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan publik lainnya,” pungkasnya.(dra/wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline