Lima Siswa SD Terseret Arus Sungai Cikondang, Dua Ditemukan Tewas, Tiga Lainnya Selamat

BERITACIANJUR.COM – Lima orang siswa sekolah dasar (SD) terseret arus Sungai Cikondang, Kampung Citeri, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, pada Kamis (17/2/2022) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dua orang anak ditemukan tewas tenggelam dan tiga anak lainnya berhasil selamat, setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR.

WhatsApp Image 2022 02 17 at 15.34.55 1 1
TEWAS: Lima siswa SD terseret arus Sungai Cikondang Cibeber, dua ditemukan tewas. (Foto: Istimewa)

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat lima orang siswa SD tersebut asyik bermain di aliran Sungai Cikondang hingga akhirnya mereka terseret arus sungai.

Kelima anak tersebut satu orang berjenis kelamin laki-laki dan empat lainnya perempuan, yakni Naisah (13), Nazwa (12), Femi (12), Nasila (9), dan Rizki (6).

Camat Cibeber, Epi Rusmana mengatakan, dua orang siswa SD yang tewas tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih duduk di bangku SD.

Disebutkan Epi, diduga kelima korban tidak mampu berenang hingga akhirnya tewas tenggelam saat terseret arus Sungai Cikondang.

“Dua orang ditemukan tewas dan tiga orang lainnya berhasil selamat setelah dilakukan pencarian oleh unsur SAR dan warga setempat,” ujar Epi kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Epi mengungkapkan, tiga anak yang berhasil diselamatkan langsung dievakuasi dan dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Untuk dua korban tewas, telah dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat dan langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan,” jelasnya.

Epi meminta para orang tua, agar meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya saat mereka beraktivitas di luar rumah.

“Harus lebih waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Apalagi saat ini para siswa tengah belajar daring dan banyak menghabiskan waktu di rumahnya,” pungkasnya.(rus/gap)

Baca Juga  Kerugian Capai Miliaran Rupiah, Ini Penyebab Kebakaran Hotel Lembah Hijau Puncak Cipanas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *