Nelayan yang Hilang Terseret Gelombang di Cidaun Ditemukan Meninggal Dunia

BERITACIANJUR.COM – Seorang nelayan yang hilang terseret gelombang tinggi di perairan Muara Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Sabtu (5/3/2022).

Korban bernama Wahyudin (40), warga Kampung Babakan RT 05/RW 02, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri mengatakan, jasad korban ditemukan oleh seorang warga di perairan Ciwidig, Desa Kertajadi, Cidaun atau berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang terseret gelombang.

Jasad korban, lanjutnya, langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka.

“Saat ditemukan, jasad korban masih dalam keadaan utuh dan langsung dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat. Kemudian akan dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya, Wahyudin (40) seorang nelayan dilaporkan hilang di perairan Muara Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (4/3/2022).

Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri mengatakan, korban dilaporkan hilang saat menjala ikan di perairan Muara Cidamar, Cidaun.

Disebutkan Heri, kondisi perairan saat kejadian dalam kondisi gelombang tinggi yang sudah terjadi sejak sepekan terakhir.

“Korban diketahui warga Kampung Babakan RT 05/RW 02, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. Korban hilang terseret gelombang tinggi saat menjala ikan,” kata Heri, kepada wartawan, Jumat.

Heri menyebutkan, unsur SAR dibantu warga setempat masih melakukan pencarian di lokasi awal korban hilang.(rus/gap)

Baca Juga  Mark Up, Rekayasa, Pelanggaran dan Jalur Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *