Peduli Gempa Cianjur, Jakhumfest #3 Hadirkan Pameran Foto, Lelang Barang Artis, Komika, hingga Kelas Jurnalis Cilik

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA – Temukan keceriaan, kebahagiaan serta kebersamaan dalam Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) 2023 yang juga rangkaian dari humanesia dengan tema #IniTentangKita. Jakhumfest 2023 segera berlangsung pada Sabtu hingga Minggu, 28-29 Januari 2023 berlokasi di Pos Bloc, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Tidak hanya menampilkan para musisi nasional namun juga beragam hiburan dan aksi sosial yang dapat masyarakat ikuti. Anak-anak hingga dewasa bisa menikmati beragam kegiatan yang ada.

WhatsApp Image 2023 01 27 at 14.03.14

“Dihari pertama pengunjung sudah bisa melihat-lihat pameran fotografi bertemakan Local Heroes, sementara itu bagi anak-anak kami siapkan kegiatan kelas jurnalis bersama Samsudin Ilyas yang juga Founder Kelas Jurnalis Cilik, ada juga Dongeng dari Kak Kanya IKJ lalu juga ada mural dari Ngakarya. Tidak hanya Jurnalis Cilik, dongeng dan mural, kami menyiapkan Pojok Cerita sehingga pengunjung bisa mencurahkan isi hati serta permasalahan yang ada bersama Aku Temanmu,” ujar Ketua Jakhumfest #3, Dandy E. Fathoni melalui keterangan rilisnya, Jumat (27/01/2023).

Bagi pengunjung Jakhumfest 2023 yang ingin mengetahui strategi perencanaan bisnis di tahun 2023, Jakhumfest menampilkan Talkshow Financial Planner dengan tema Ngomongin Budget 2023, No Overthinking sebagai narasumber seperti Anisa Steviani selaku Certified Financial Planner dipandu moderator Aditya Saputra. Lalu berikutnya tema Alasan Untuk Tetap Hidup dengan narasumber seperti Raden Prisya selaku Praktisi Mindfullnesss, Rhaka Ghanisatria selaku CEO Menjadi Manusia dan dipandu oleh Natasya Kravitz.

“Di Jakhumfest 2023 ini, kami juga akan menghibur para pengunjung dengan penampilan dari rekan-rekan Stand Up Comedi dengan penampilan Budi (Suci X), Dwi (Suci X), Kukuh (Suci X), Irfan (Suci X) dengan MC (Ilham Setiadi dan Syukron Jamal). Selain itu pengunjung bisa mencoba kemahirannya dalam menyulam kain maupun memotif kain bersama seratan studio. Lalu kami juga mengangkat khasanah budaya melalui saung edukasi dengan penampilan angklung interaktifnya, sehingga diharapkan pengunjung bisa memainkan angklung tersebut,” tambah Dandy.

Baca Juga  Pemkab Cianjur Akan Gelar Program Nikah Gratis, Ini Dia Fasilitas dan Syarat Lengkapnya

Jakhumfest 2023 juga membuka pojok kenangan, salah satu KOL maupun Influencer yang turut berpartisipasi dalam acara ini yakni Rona Mentari yang juga sebagai Storytelling Activist. Ia mengatakan, ketertarikan dalam acara ini adalah karena ingin bisa memberi dengan yang terbaik milik kita.

“Teman-teman Cianjur telah sekian lama kesulitan karena bencana gempa. Semoga dengan ini bisa sedikit membantu,” ungkapnya.

Di Pojok Kenangan terdapat barang-barang milik artis, KOL maupun Influencer seperti milik Rona Mentari dengan cerita dari latar belakang barang tersebut yakni Baju outer panjang coklat: ini bahan tenun premium. Pernah dipakai beberapa kali untuk mendongeng. Cocok dipakai acara formal ataupun santai. Lalu ada baju outer batik ayam: ini outer kesayanganku untuk mendongeng. Bahannya batik cap motif ayam. Kalau pake ini, kepercayaan diriku meningkat pesat! Semoga kamu yang pake juga. Lalu ada Hoodie London saat itu dibeli di Campden Market London pas lagi easter break saat belajar di Storytelling school di East Sussex, UK. Lalu ada tas slempang kulit coklat dengan bahan kulit asli kerajinan tangan pengrajin di Yogyakarta.

“Nah yang tidak tertinggal yakni Aldi Taher juga melelang barang kesayangannya berupa gitar dan juga Chikigo akan melelang jaket nya untuk para penyintas gempa di Cianjur. Dan seluruh kegiatan tentunya akan difasilitasi oleh juru bahasa isyarat dari Silang.id sehingga ramah bagi penyadang tuli,” pungkas Dandy.(dompetdhuafa/rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *