oleh

Perangi Corona, Yoyoy Badru Lindungi Jamaah Jumatan dengan Bilik Disinfektan dan Bagikan Masker

Beritacianjur.com – BERKOMITMEN memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Cianjur, Yoyoy Badru bersama DPC Gerindra Cianjur melindungi jamaah Jumatan dan bagi-bagi masker gratis di Masjid Abdullah bin Nuh Asten Cianjur, Jumat (27/3/2020).

Ya, pemandangan berbeda terjadi di Masjid Abdullah bin Nih. Sebelum memasuki masjid, para jamaah yang hendak beribadah terlihat memasuki bilik disinfektan yang diinisiasi Wakil Ketua DPC Gerindra, Yoyoy Badru.

Tak hanya itu, pria asli asal Cianjur selatan yang bertekad mencalonkan diri sebagai calon Bupati Cianjur ini juga membagikan masker gratis kepada seluruh jamaah Jumatan. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya atau ikhtiar untuk melindungi jamaah dari virus corona.

“Tak hanya cukup dilakukan oleh pemerintah saja, semua pihak juga harus turut berperan aktif memerangi corona. Insya Allah, kami akan terus berupaya mencegah penyabaran Covid-19 di Cianjur,“ ujar Yoyoy di sela-sela kegiatan pembagian masker gratis.

Pria yang karib disapa Satrio ini mengatakan, selain untuk mensterilkan dari paparan corona yang saat ini penyebarannya masif, pengadaan bilik disinfektan juga ditujukan untuk menciptakan rasa aman agar jamaah bisa beribadah dengan rasa khusyuk tanpa rasa was-was.

“Pembagian masker dan bilik disinfektan ini hanya upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran corona. Kita berdoa semoga kita semua bisa terlindungi dari corona dan semua ibadah bisa tetap dijalankan secara khusyuk oleh semua warga, apalagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan,“ katanya.

Meski pihaknya akan terus berupaya menjalankan program pencegahan virus corona, namun Yoyoy juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Memerangi virus corona ini harus dimulai dari diri sendiri. Sangat penting menjaga kesehatan di rumah, seperti mencuci tangan pakai sabun antiseptik dengan air bersih, olah raga, olah jiwa, olah pikir dan olah rasa untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Baca Juga  TOLAK RKUHP DAN KECAM KEKERASAN TERHADAP JURNALIS

Yoyoy menegaskan, programnya dalam mencegah penyebaran corona tak hanya sekali ini saja. Namun ia bersama Gerindra akan terus berupaya terus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan segudang programnya.

“Sekali lagi, penyebaran corona ini bisa kita cegah jika dilakukan bersama-sama dan dimulai dari diri sendiri. Kami juga akan terus aktif memerangi corona di Cianjur,“ pungkasnya.(wan/gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline