Pimpin Upacara HUT ke-78 RI, Bupati Cianjur Ajak Masyarakat Isi dengan Kegiatan Positif dan Produktif

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten di Lapang Prawatasari Cianjur, Kamis (17/8/2023).

Dalam sambutannya, Herman mengatakan, saat ini merupakan momentum membahagiakan dan sejatinya kita semua harus terus menanamkan semangat juang para pahlawan bangsa.

“Semangat untuk menjadi lebih baik dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan produktif serta menjadi pengingat agar kita terus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara untuk memperkokoh kedaulatan persatuan serta kesatuan Negara Republik Indonesia,” papar Herman.

Menurutnya, peringatan ini diharapkan menjadi momentum penting untuk merevitalisasi kembali peran masyarakat dalam pembangunan sesuai amanat Presiden untuk menuntaskan angka prevalensi stunting di Indonesia menjadi 14% pada 2024. Karena saat ini, sambung Herman, prevalensi stunting di Indonesia mencapai 21,6%.

“Alhamdulillah untuk angka stunting di Kabupaten Cianjur ditekan menjadi 13,6% dari sebelumnya mencapai 37%. Insya Allah, Pemkab Cianjur menargetkan zero stunting dengan tiga program yang saat ini sedang difokuskan,” papar Herman.

Tiga program tersebut, lanjut Herman, pertama hadirnya program gebrak roasting (gerakan bersama orang tua asuh anak stunting). Kedua, penanganan sejak dini terhadap ibu hamil yang beresiko tinggi (resti).

“Ketiga dengan pemberian JUFE (Jumat FE) bagi para pelajar khususnya remaja putri di sekolah agar tidak kekurangan gizi dan zat besi,”¬†tutupnya.(gap)

Baca Juga  Sudah Tiga Hari, Jalan di Pagelaran Masih Tertutupi Batu Besar, Ini Kronologinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *