PT ADM Indonesia Trading & Logistics Gandeng Dompet Dhuafa Bantu Pemulihan Cianjur

BERITACIANJUR.COM – PT. ADM Indonesia Trading & Logistics bermitra dengan Dompet Dhuafa untuk membantu para korban selamat dari gempa Cianjur.

Sebelumnya, pada 21 November 2022 gempa bermagnitudo 5,6 mengguncang wilayah Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer, sebanyak 114.683 orang mengungsi, 26.856 rumah rusak ringan, 16.059 rumah rusak sedang, 13.633 rumah rusak berat, 635 orang meninggal dunia, 5 orang masih dalam pencarian (Data 21 Desember 2022).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Guncangan utama 5,6 berdampak dan dirasakan di Kota Cianjur dengan skala intensitas V-VI MMI (Modified Mercalli Insensity); Garut dan Sukabumi IV-V MMI; Cimahi, Lembang, Kota Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor dan Bayah dengan skala intensitas III MMI; Tangerang Selatan, Jakarta dan Depok dengan skala intensitas II-III MMI.

PT. ADM Indonesia Trading & Logistics menyalurkan 1.250 paket sembako, 150 paket distribusi hygiene kit, 150 paket baby kit, dan makanan siap saji untuk 13.200 orang serta memberikan pelayanan kesehatan kepada 2.000 orang. Lokasi penyaluran meliputi daerah terdampak di Kecamatan Warungkondang, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cugenang.

“Kami sangat terpukul dan prihatin saat mengetahui adanya gempa tersebut, dan kami ingin memberikan dukungan kepada masyarakat Cianjur untuk membantu mereka mengatasi masa sulit ini. Saya sangat senang kami bekerja sama dengan tim Dompet Dhuafa dan dapat memberikan dukungan penting kepada penduduk setempat,” ujar Pierre Domps, General Manager, Animal Nutrition Indonesia dari ADM.

Dompet Dhuafa melalui unit Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, bantuan tersalurkan tepat sasaran. Hal ini tak lepas dari pengerahan relawan DMC Dompet Dhuafa yang masif dan terlatih sehingga bantuan dapat tersalurkan secara menyeluruh dan tepat sasaran.

Baca Juga  Mobil Angkot Ngebut Tubruk Pick Up dari Belakang, Tabrakan Beruntun di Cangklek Cianjur Libatkan 3 Kendaraan

Menurut Chief Executive DMC Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit mengatakan, pihaknya menyambut positif sikap kepedulian dari korporasi, khususnya PT ADM Indonesia Trading & Logistics, yang telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur. “Kami juga berterima kasih atas dorongan kebaikan ini bagi masyarakat yang terkena dampak,” ucapnya.

Selain itu, pendistribusiannya dibantu oleh karyawan PT. ADM Indonesia Trading & Logistics yang mendatangi lokasi terdampak. Meski di awal hari diguyur hujan deras dan panas terik matahari sepanjang hari, para karyawan PT. ADM Indonesia Trading & Logistics dan para relawan dari DMC Dompet Dhuafa tidak membiarkan cuaca meredam semangat kemanusiaan mereka.

Senyum mulai terlihat di wajah penerima manfaat. Mereka sangat terbantu dengan kehadiran teman-teman baik yang masih peduli dengan kesembuhan Cianjur.

Ati Suryati (45), warga Desa Neglasari yang merupakan penerima manfaat dari PT. ADM Indonesia Trading & Logistics mengatakan sangat berterima kasih atas kebaikan para donatur dan Dompet Dhuafa yang bersedia berkunjung ke daerah terdampak untuk membantu para korban yang selamat. Sulit membayangkan bagaimana jadinya jika tidak ada teman baik yang peduli dan rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu orang asing yang sedang kesulitan.

“Saya tidak menyangka terjadi gempa besar sore itu, anak-anak berhamburan menyelamatkan diri, namun sayang anak pertama saya tidak berhasil keluar dari bangunan yang roboh, akibatnya ia mengalami luka ringan di kepala. Terima kasih Ya Allah pasca gempa sedikit demi sedikit kami berbenah meski sempat hujan dan suhu dingin masih menghuni tenda Bantuan terus bergulir, terima kasih Dompet Dhuafa dan PT ADM Indonesia Trading & Logistics yang telah membantu kami dalam kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(dompetsdhuafa/rls)

Baca Juga  Jelang Pelaksanaan Porda 2021, Ketua Koni : Optimis Hasilkan Atlit Terbaik di Semua Cabor

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *