Puluhan Karyawan PT Aurora Cianjur Alami Kesurupan Massal, Ada yang Menjerit hingga Tak Sadarkan Diri

BERITACIANJUR.COM – Puluhan karyawan pabrik boneka atau PT Aurora World Cianjur yang berada di Jalan Raya Bandung, Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur mengalami kesurupan massal, Kamis (22/2/2024) sekitar jam 09.00 Wib.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui dari unggahan sejumlah video yang beredar luas di media sosial.

Dalam video kurang dari 1 menit tersebut, puluhan karyawan terlihat panik dan berusaha berhamburan keluar gedung, karena banyak rekan-rekan mereka yang mengalami kesurupan.

Salah seorang karyawan, Nuraeni (26) mengatakan, kejadian kesurupan berasal dari gedung P1.

“Pertama di P1, banyak yang kesurupan, banyak yang menjerit, yang nangis, dan juga yang gak sadarkan diri,” ujar Nuraeni.

Ia menuturkan, setelah di gedung P1, karyawan dari gedung lainnya juga mengalami kesurupan.

“Tidak lama kemudian, dari gedung P2 juga ada yang kesurupan. Ada sekitar 10 orang dari gedung sebelah yang kesurupan,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah karyawan yang mengalami kesurupan terus bertambah hingga menyebabkan karyawan berhamburan keluar gedung karena panik.

“Sampai puluhan, pokoknya banyak yang kesurupannya. Jadi karyawan yang lain juga panik, berhamburan keluar gedung karena takut semakin banyak yang kesurupannya,” ungkapnya.

Setelah banyaknya karyawan yang kesurupan, lanjutnya, karyawan pun dipulangkan lebih awal lantaran khawatir jumlah korban kesurupan semakin banyak.

“Tadi dipulangkan lebih awal, karena mungkin takut terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ditakutkan ada penambahan karyawan yang kesurupan. Untuk yang kesurupannya diobati oleh ustadz, tadi manggil banyak ustad pihak perusahaannya,” terangnya.

Sementara itu, tim redaksi berusaha menghubungi Manager HRD PT. Aurora Word Cianjur, Zulkarnain terkait kejadian kesurupan massal tersebut. Namun hingga kini yang bersangkutan belum merespon.(gap)

Baca Juga  Syarief Hasan Bagikan Ribuan Sembako untuk Warga Cianjur dan Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *