Rumah di Sukaresmi Tertimbun Longsor, Dua Orang Meninggal Dunia

BERITACIANJUR.COM – Sebuah rumah ambruk tertimbun longsor di Kampung Bakom RT 02, RW 02, Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/2/2022). Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 15.15 Wib saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Cianjur.

Sekertaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Labis Wibowo mengatakan peristiwa terjadi ketika tembok penahan tanah (TPT) dengan ketinggian 4 meter ambruk dan menghantam rumah yang berada di bawahnya.

“Satu rumah terkubur longsoran tanah. Korban yang meninggal dunia yakni M (11) dan NM (4), sedangkan yang satu luka ringan dan satunya lagi luka berat sehingga harus dibawa ke rumah sakit Cimacan,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cianjur agar tetap waspada saat hujan deras turun, apalagi lokasi rawan bencana.

“Untuk sementara waktu, yang selamat beserta warga yang memang berada di rawan bencana kami ungsikan ke rumah tetangga yang dianggap aman dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.(rus)

Baca Juga  Hujan Deras di Cugenang, Grand Max dan Kabel Listrik Tertimpa Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *